Minggu, 13/08/2017 19:57 WIB

Tips Agar Tidak Gampang Cemburu Pada Kekasih

Kiki Oktaviani - wolipop
Tips Agar Tidak Gampang Cemburu Pada Kekasih Foto: Thinkstock
Jakarta - Buat kamu yang perasaannya sensitif, mungkin sulit untuk tidak cemburu pada kekasih. Kamu merasa sangat gampang cemburu ketika kekasihmu tengah berada dengan wanita lain. Sikap cemburumu ini mungkin sudah sering membawa masalah dalam hubungan. Gimana sih caranya agar tidak gampang cemburu?

Cemburu ibarat bumbu dalam hubungan asmara. Cemburu merupakan hal yang wajar dan tanda takut kehilangan pasangan. Namun jika cemburu sudah berlebihan maka berdampak fatal pada hubungan. Inilah tipsnya agar tidak gampang cemburu pada kekasih.

1. Jangan Berpikiran Negatif
Orang yang merasa cemburu, biasanya mulai memikirkan yang tidak-tidak tentang pasangannya. Jadi bagaimana agar tidak gampang cemburu? Semua dari pikiranmu. Jika si dia sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda selingkuh atau hal-hal aneh lainnya, khayalan-khayalan ini malah bisa membuat Anda semakin dikuasai rasa cemburu.

2. Jangan Terjebak Cinta Buta
Biar tidak gampang cemburu, jangan terjebak cinta buta. Cinta buta membuat kamu jadi cemburu berlebihan, posesif atau curiga yang tidak beralasan. Ketika kamu cinta buta maka kamu jadi mudah cemburu sehingga semua keputusan yang diambil berdasarkan rasa emosi. Untuk itu, tidak semua hal yang dilihat atau didengar hanya menggunakan perasaan, namun berpikir juga secara logis.

3. Alasan Cemburu
Ketika kamu sangat gampang cemburu dan terus bertengkar karena pikiranmu yang macam-macam, tentu lelah menjalani hubungan seperti itu. Pasti ada alasannya mengapa kamu sangat cemburu pada kekasih, apakah kekasih pernah tidak setia? Atau punya pengalaman diselingkuhi? Sebaiknya selesaikan dulu masalah dasar tersebut, maka kamu bisa menjalani hubungan asmara dengan lebih tenang tanpa ada perasaan cemburu berlebih.

4. Jangan Ketergantungan Pada Pacar
Agar tidak gampang cemburuan dan posesif, maka jangan ketergantungan pada pacar. Orang yang cemburuan dan posesif cenderung selalu merasa tergantung pada pasangannya, sehingga tidak bisa jauh-jauh dari pasangan. Coba beri waktu luang untuk diri kamu sendiri. Ajak teman wanitamu untuk nonton film di bioskop, belanja, makan atau pergi ke spa bersama. Dengan begitu, kamu pun sadar bahwa ada kehidupan di luar sana'lebih luas daripada duniamu dan pasangan. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com