Sabtu, 12/08/2017 10:37 WIB

Menurut Penelitian Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal

Anggi Mayasari - wolipop
Menurut Penelitian Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal Foto: Thinkstock
Jakarta - Sebuah penelitian mengungkap fakta mengejutkan bagi seseorang yang menjomblo. Penelitian mengungkap bahwa orang yang jomblo dan merasa kesepian hingga lebih cepat meninggal.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Sahlgrenska Academy (SAHLSIS) menemukan bahwa seseorang yang jomblo cenderung rentan terkena penyakit. Hasil tersebut menunjukkan bahwa menjomblo dan merasa kesepian berisiko terkena stroke dan meninggal lebih cepat.

Temuan ini melibatkan 1.090 pasien stroke di Swedia Barat. Riset menemukan bahwa ternyata 36 persen pasien mengalami stroke karena jomblo, mereka tidak memiliki memiliki kekasih ataupun hidup bersama pasangan.

Menurut tim peneliti, Petra Redfors mengungkapkan bahwa mortalitas atau tingkat kematian terkait dengan hidup sendiri yang berhubungan dengan aktivitas fisik, konsumsi alkohol tinggi, tingkat pendidikan rendah dan faktor risiko yang lain. Mereka yang jomblo tidak mendapatkan perhatian sehingga mereka tak peduli dengan gaya hidup sehat.

"Penyebab lainnya, bisa jadi karena orang-orang yang hidup sendiri dan tak memiliki pasangan kurang peduli untuk hidup sehat, kemudian tidak ada yang mengingatkan untuk mengonsumsi obat dan cenderung lama memutuskan untuk ke RS," kata Petra dilansir Dailymail.

Untuk itu, peneliti menyarankan upaya pencegahan stroke. Selain mencari pasangan yang dapat berperan besar untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, stroke juga bisa dicegah dengan mencari beberapa informasi terkait penyakit tersebut. (agm/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com