Jumat, 11/08/2017 19:27 WIB

Gelar Pasar Tiban ke-9, Anne Avantie Gandeng 1000-an UKM

Daniel Ngantung - wolipop
Gelar Pasar Tiban ke-9, Anne Avantie Gandeng 1000-an UKM Foto: Foto: Daniel/Wolipop
Jakarta - Desainer mode kondang Anne Avantie kembali menggelar Pasar Tiban. Berlangsung di Aeon Mall, BSD City, Tangerang Selatan, pada 11-20 Agustus 2017, Pasar Tiban edisi ke-9 ini melibatkan hingga ribuan usaha kecil dan menengah (UKM).

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Pasar Tiban kali ini dihelat berbarengan dengan hari ulang tahun ke-72 tahun Republik Indonesia. 'Toejoeh Belasan' pun diusung sebagai tema.

Pasar Tiban di Aeon Mall ini masih menampilkan produk-produk batik unggulan dari UKM yang digandeng salah satu brand Anne Avantie, yakni Anne Avantie Mall, sebagai penyelenggara acara.

Gelar Pasar Tiban ke-9, Anne Avantie Gandeng 1000-an UKMFoto: Foto: Daniel/Wolipop


"Jumlah UKM yang terlibat kali ini mencapai 1.000-an. Produknya sendiri mencapai 60 ribu lebih," ungkap Anne di acara peresmian Pasar Tiban 9, Jumat (11/8/2017).

Diungkapkan desainer kebaya kontemporer itu, Pasar Tiban merupakan bentuk ungkapan cintanya kepada Indonesia. Sebagai warna negara yang baik, Anne ingin memberi kontribusi untuk Tanah Air, salah satunya dengan mendukung para pelaku UKM yang selama ini kesulitan mendapatkan akses kepada pembeli.

"Seperti yang kita tahu, sewa lapak pameran saja mahal. Bagaimana mereka mau mendapatkan untung. Di sini, Pasar Tiban hadir untuk memberikan mereka wadah," ungkap desainer asal Semarang itu.

Pasar Tiban pertama kali digelar berbarengan dengan Hari Batik Nasional pada Oktober 2016 lalu. Sukses menyedot pembeli, Pasar Tiban pun mulai dihelat secara rutin. Tak hanya di Jakarta dan sekitarnya, Pasar Tiban sudah berekspansi hingga Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan, Anne akan menggelar Pasar Tiban ke-10 di Makassar, Sulawesi Selatan. Lalu setelah itu beranjak ke Medan, Sumatera Utara. "Kesuksesan itu menandakan bagaimana Pasar Tiban bisa menjadi berkat bagi banyak orang," tambah Anne.

Hal senada diungkapkan pula oleh Direktur Aeon Mall Alphonzus Widjaja. Ia berharap acara ini dapat mendukung kemajuan UKM dan industri kreatif Indonesia.

Di Pasar Tiban ke-9, pengunjung juga akan dimanjakan dengan dekorasi bernuansa 'tempo doeloe' untuk memeriahkan suasana 17an. Selain itu, hadir pula 'Kampoeng Botjah' di mana anak-anak bisa menikmati serunya permainan tradisional seperti congklak, gasing, dan dakon.

Tidak ketinggalan, fashion show koleksi Anne Avantie yang bernuansa merah-putih sebagai pamungkas acara. Sejumlah selebriti papan atas dipastikan ikut memeriahkan catwalk Anne Avantie. Mereka di antaranya Indra Bekti, Meisya Siregar, dan para pemenang Puteri Indonesia seperti Artika Sari Devi (2004), Kezia Warouw (2016), dan Bunga Djelita Ibrani (2017).



(dng/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com