Jumat, 11/08/2017 18:53 WIB

Pria yang Punya 3 Sifat Ini Takut Punya Pacar Pintar

Anggi Mayasari - wolipop
Pria yang Punya 3 Sifat Ini Takut Punya Pacar Pintar Foto: Thinkstock
Jakarta - Meme yang beredar di internet dimana wanita berpendidikan tinggi membuat pria menjauhi diri menjadi viral dan menimbulkan pro kontra. Ya, memang ada anggapan yang berkembang di masyarakat bahwa pria tidak menyukai wanita berpendidikan tinggi yang lebih darinya.

Meskipun beberapa pria tidak masalah jika memiliki pasangan yang berpendidikan tinggi, namun nyatanya masih saja ada pria yang takut untuk memulai hubungan dengan wanita berpendidikan tinggi. Menurut psikolog Ayoe Sutomo, berikut beberapa tipe pria yang merasa bermasalah jika memiliki pasangan yang pendidikannya lebih tinggi.

1. Kurang Percaya Diri

Adalah hal alamiah bagi setiap pria memiliki sifat ingin selalu merasa dikagumi. Ego pria yang sangat tinggi inilah sehingga membutuhkan perasaan dirinya harus lebih hebat dari wanitanya. Sehingga pria yang memiliki rasa kurang percaya terhadap dirinya ini kemungkinan akan merasa takut jika memiliki pasangan berpendidikan tinggi.

"Tergantung pada self confidence prianya ini. Untuk laki-laki yang punya masalah terhadap kepercayaan diri sangat mungkin merasa bermasalah kalau misalnya pasangannya memiliki pendidikan yang lebih tinggi dari dia," ungkap Ayoe.

2. Konsep Diri Tak Baik

Pria juga memiliki aspek kebutuhan untuk diakui lebih besar dibandingkan wanita. Dan biasanya pria akan merasa minder atau malu jika memiliki wanita yang lebih pintar terlebih lagi jenjang pendidikannya yang tinggi.

"Bagi pria yang memiliki konsep diri positif, dia memandang dirinya sendiri sebaga pribadi yang positif maka ia akan baik-baik saja untuk tetap bisa menerima wanita yang berpendidikan tinggi. Mereka bisa berdampingan satu sama lain," ujar psikolog yang juga presenter sebuah acara di televisi swasta itu.

3. Gusar

Untuk pria yang memiliki permasalahan terhadap bagaiamana cara dia memandang dirinya dan kemudian tidak nyaman akan dirinya sendiri, menurut Ayoe juga sangat mungkin merasa bermasalah kalau misalnya pasangannya memiliki pendidikan yang lebih tinggi dari dia.

"Si perempuannya juga harus memiliki trik-trik tertentu untuk membuat hal tersebut bisa berjalan dengan baik. bisa tetap membuat laki-laki itu percaya diri, tidak minder dan merasa berharga. Kemudian perempuannya juga harus pandai-pandai menempatkan diri," pungkasnya (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177