Kamis, 10/08/2017 13:35 WIB

Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Terang, Alasannya Bikin Terharu

Hestianingsih - wolipop
Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Terang, Alasannya Bikin Terharu Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images
London - Ratu Elizabeth II selalu terlihat memakai baju berwarna terang saat tampil di depan publik. Ada alasan khusus kenapa Ratu Inggris berusia 91 tahun itu sering memakai baju warna mencolok.

Bukan hanya karena Sang Ratu suka warna-warna cerah. Baju berwarna cerah dipakai nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini juga untuk rakyatnya.
Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Terang, Alasannya Bikin TerharuFoto: Getty Images

Menurut menantunya Countess of Wessex Sophie, Ratu Elizabeth memilih pakai baju berwarna terang untuk memastikan semua orang bisa melihatnya ketika berada di kerumunan. Seperti diketahui, bisa melihat Ratu Elizabeth secara langsung adalah momen yang sangat langka terutama bagi masyarakat awam maupun wisatawan asing.
Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Terang, Alasannya Bikin TerharuFoto: Peter Nicholls/Reuters
Memakai busana berwarna terang, setidaknya bisa membuat orang langsung mengenali dan berkesempatan melihatnya langsung. Meskipun mungkin tidak bisa juga melihat wajahnya dari dekat.

"Dia harus terlihat mencolok agar orang-orang bisa bilang, 'Aku teah melihat ratu'," jelas Sophie, dalam tayangan dokumenter The Queen at 90, seperti dikutip dari Pop Sugar.
Ratu Elizabeth Selalu Pakai Baju Warna Terang, Alasannya Bikin TerharuFoto: Getty Images

Sophie melanjutkan, "Jangan lupa kalau ada dua, tiga, empat, 10, 15 lebih kerumunan, dan seseorang berharap bisa bilang dia telah melihat ratu meskipun hanya topinya saja saat dia melintas."

Ia kembali menjelaskan jika Ratu Elizabeth mengenakan busana berwarna pucat seperti orang-orang di sekitarnya, kesempatan untuk melihat sepintas saja sosoknya akan jadi lebih sulit. Terutama bagi mereka yang hanya bisa menyaksikan dari kejauhan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com