Kamis, 10/08/2017 13:00 WIB

5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen Z

Alissa Safiera - wolipop
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen Z Foto: Getty Images
Jakarta - Apa brand fashion favorit Anda sepanjang tahun 2017 ini? Sebuah data yang dikumpulkan situs pencarian fashion global Lyst dan Business of Fashion baru saja mengungkap merek-merek yang paling banyak digandrungi di dunia saat ini, mulai dari generasi Millennial sampai Z.

Kedua situs mode ini membuat formula untuk menganalisis lebih dari 65 juta konsumen, 4 juta produk dan 12 ribu brand fashion. Lewat berbagai data yang ada, terungkap bila brand fashion yang paling hangat jadi incaran musim ini adalah, Gucci. Bisa tebak 4 brand fashion lainnya yang menduduki posisi 5 teratas?

Gucci
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen ZFoto: Getty Images
Rumah mode Italia yang kini digawangi oleh Alessandro Michele selaku direktur kreatif tersebut 'menendang' brand streetwear Vetements yang menjadi favorit tahun lalu ke peringkat bawah. Gucci bahkan tak hanya berada di puncak daftar brand fashion paling eksis di dunia, namun juga mendapat ranking tertinggi untuk laporan 'Top Product' di tahun ini.

Pertanyaannya, bagaimana bisa brand high-fashion sekelas Gucci merajai daftar yang didominasi konsumen generasi Millennial dan Z ini? Mengutip dari Business of Fashion, jawaban atas kesuksesan Gucci adalah kemampuan Alessandro Michele menjamah pasar Millenial bahkan generasi Z yang masih berusia remaja. Gucci memiliki kekuatan di media sosial dan kampanye yang melibatkan generasi muda.
Yeezy
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen ZFoto: Getty Images
Setelah Gucci, adapula brand yang digawangi Kanye West, Yeezy berada di posisi kedua. Yeezy masih menjadi favorit kaum Millennial dengan koleksi sneakers yang selalu jadi incaran. Ingat lagi saat sneakers Yeezy Boost 350 diburu pembeli dan habis dalam hitungan menit.
Balenciaga
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen ZFoto: dok. Balenciaga
Brand fashion yang menduduki posisi ketiga juga terbilang mengejutkan, yaitu rumah mode high-end Balenciaga yang terkenal dengan potongan tegas dan strukturalnya. Akhir-akhir ini Balenciaga menjamah konsumen Millennial dengan cara unik, salah satunya dengan membuat tas besar mirip Ikea seharga puluhan juta, atau membuat kantung belanja Rp 14 juta terjual habis.
Vetements
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen ZFoto: Dok. Vetements
Vetements, brand favorit Justin Bieber hingga Bella Hadid juga turun peringkat di 2017. Dari nomor satu di tahun lalu, Vetements kini turun menjadi peringkat keempat. Di antara brand lain, Vetements memiliki pilihan produk yang unik dan ikonik, misalnya jeans panjang yang bisa dilepas pasang jadi pendek, atau boots super tingginya hasil kolaborasi Manolo Blahnik.
Givenchy
5 Brand Fashion Paling Hits di 2017, Favorit Millennial dan Gen ZFoto: ist
Fashion high end favorit keluarga Kardashian, Givenchy menempati urutan kelima di tahun ini. Koleksi ready to wear terbaru dengan gaya streetstyle yang didominasi warna monokrom pun dengan mudah mencuri hati generasi Millennial walau harganya dibanderol sampai puluhan jutaan rupiah.
(als/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com