Kamis, 10/08/2017 10:15 WIB

Viral, Kisah Haru Pria yang Beri Makan 3 Anak Pengemis

Anggi Mayasari - wolipop
Viral, Kisah Haru Pria yang Beri Makan 3 Anak Pengemis Foto: Dok. Facebook
Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Filipina ini. Perbuatannya ini menyentuh hati banyak netizen setelah dirinya memberi makan sekelompok anak gelandangan yang berdiri di luar sebuah restaurant.

Kisahnya ini menjadi viral setelah seorang pengguna Facebook dengan nama Patrisha mengunggah sebuah video. Saat itu Patrisha dan pacarnya sedang berkencan di restaurant lokal Jollibee. Ia menyadari ada seorang pria yang memesan makanan dan terkejut karena pria tersebut memesan tiga spaghetti dan beberapa paket makanan. Patrisha mengira itu terlalu banyak untuk satu orang saja.
Viral, Kisah Haru Pria yang Beri Makan 3 Anak PengemisFoto: Dok. Facebook

Namun apa yang pria tersebut lakukan selanjutnya itu membuat Patrisha menangis. Rupanya pria itu melihat tiga anak di luar restoran yang mengemis meminta makanan dan uang. Pria itu merasa kasihan pada anak-anak itu yang tidak mendapatkan apa-apa dari orang yang lewat.

Kemudian Patrisha dan pacarnya menyadari bahwa tiga spaghetti dan makanan yang dibelinya itu bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk ketiga bocah itu. Dalam video yang telah dilihat lebih dari 1,9 juta kali itu, pria tersebut terlihat makan bersama anak-anak, bahkan ia juga terlihat sedang menyuapi salah satu anak itu.
Viral, Kisah Haru Pria yang Beri Makan 3 Anak PengemisFoto: Dok. Facebook

Patrishia dan pacarnya juga mendengar percakapan antara pria dan ketiga pengemis yang masih anak-anak itu. Pria itu bertanya pada salah satu anak mengapa ia tidak menghabiskan makanannya itu. Namun jawaban anak tersebut pun membuat Patrisha merasa terenyuh.

"Saya ingin membawanya pulang untuk ibu saya, jadi dia juga bisa makan," kata anak tersebut.
Viral, Kisah Haru Pria yang Beri Makan 3 Anak PengemisFoto: Dok. Facebook

Kata-kata tersebut itupun menyentuh hati Patrisha dan tak kuat untuk menahan tangis. Ia pun memutuskan untuk membagikan cerita menyentuhnya ini ke media sosial.

"Terima kasih Tuhan karena kamu telah menciptakan seseorang yang rela untuk saling membantu. Untuk pria itu, kami merasakan pancaran mata sangat bahagia saat kamu membantu mereka. Semoga kamu terus diberkahi oleh Tuhan," tulis Patrisha. (agm/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com