Kamis, 10/08/2017 07:41 WIB

Ini yang Bikin Istri Ricky Harun Mantap untuk Hijrah

Arina Yulistara - wolipop
Ini yang Bikin Istri Ricky Harun Mantap untuk Hijrah Foto: Dok. Instagram @herfiza
Jakarta - Selebriti cantik Herfiza Novianti Harun telah memutuskan berhijab di pertengahan tahun ini. Istri Ricky Harun itu bahkan menghapus foto-foto lamanya sebelum berhijab di Instagram. Saat ditemui Wolipop usai acara anniversary HijUp, Herfiza berbagi sedikit mengenai cerita di balik keputusannya untuk hijrah dengan berhijab.

Herfiza mengaku sudah ingin berhijab sejak lama. Ia bahkan berencana akan konsisten berhijab setelah menikah. Wanita 29 tahun ini juga sudah meminta restu dengan Ricky Harun untuk berhijab setelah menikah. Namun keputusan itu terus tertunda karena Herfiza bingung busana yang akan dipakai setelah berhijab.
Ini yang Bikin Istri Ricky Harun Hijrah dengan Mantap BerhijabFoto: Dok. Instagram @herfiza

Hingga akhirnya di pertengahan 2017 ini, istri Ricky Harun itu mulai kepikiran untuk mencoba berhijab. Ia merasa Allah SWT sudah sangat baik kepadanya namun Herfiza belum juga berhijab. Tak hanya itu, mata hati Herfiza juga seperti 'dibuka' dengan melihat ada temannya yang meninggal di usia muda.

"Alhamdulillah Allah baik banget ama aku. Sudah kasih semuanya, keluarga yang bahagia, kok aku belum bersyukur ya, belum menjalankan perintahnya. Jangan sampai aku kenapa-kenapa dulu baru aku berhijab. Justru saat masih kayak gini aku harusnya berhijab. Terus aku dikasih h kayak adiknya sahabat aku, temen aku meninggal dalam waktu berdekaan. Kalau Allah sudah bilang umurnya segini ya segini dengan cara apa pun, lima menit kemudian aku juga nggak tahu masih ada atau nggak," papar Herfiza kepada Wolipop di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Kemudian Herfiza juga bercerita momen di mana akhirnya ia memutuskan berhijab. Ada momen di mana ia diundang untuk datang ke acara kajian Islam di rumah Natasha Rizki bersama suaminya Ricky Harun. Tentu Herfiza memakai kerudung saat pergi ke sana. Ia pun tak mencopotnya setelah acara selesai sampai tiba di rumah.

Pemain film 'Kakek Cangkul' itu lalu merasa ini waktu yang tepat untuk berjilbab. Ia pun meminta izin kepada Ricky Harun dan langsung diizinkan oleh suami. Hal ini membuat Herfiza merasa bahagia.

"Aku pikir hari ini sudah seharian pakai kerudung masa besoknya dibuka lagi. Sekarang sudah dikasih poin sama Allah satu masa besok nol lagi. yasudah bismillah deh, bilang sama suami pas sahur diizinkan. Menurutku dengan hijrah bisa jadi orang lebih baik, setiap orang beda-beda jalannya. Buat aku rasa syukur kepada Allah karena sudah kasih semuanya yang bikin aku hijrah," tambahnya.
Ini yang Bikin Istri Ricky Harun Hijrah dengan Mantap BerhijabFoto: Dok. Instagram @herfiza

Setelah konsisten berhijab, Herfiza mengaku tak takut kehilangan pekerjaan di dunia entertainment. Bahkan dikatakannya banyak tawaran baru yang datang setelah ia sudah mantab berhijab. Pemain film 'Oh My God' itu merasa lebih bersyukur pasca mengubah penampilan lebih tertutup.

"Masalah rezeki, kesempatan, alhamdulillah nggak pernah takut. Dari dulu yang dibingungin baju dan dandanan. Kalau rezeki tu aku nggak pernah ragu. Pas pakai hijab malah dikasih jauh lebih baik. Dibukain link-link, dikenalin sama orang-orang baru, dikasih kesempatan-kesempatan baru. Setelah berhijab justru lebih banyak tawaran dan kesempatan. Rezekinya luar biasa banget," kata ibu dua anak ini.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com