Kamis, 10/08/2017 07:11 WIB

Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap Malam

Rahmi Anjani - wolipop
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap Malam Foto: REUTERS/Rick Wilking
Hollywood - Tentu Anda sudah tahu bahaya dari kurang tidur setiap malam. Selain menimbulkan 'mata panda', tidur kurang dari tujuh jam sehari juga memicu sakit fisik dan mental. Sering kurang tidur pun dikatakan bisa mengurangi fokus dan menghambat kreativitas sehingga performa para pekerja jadi tidak maksimal. Meski tidur cukup dan berkualitas disarankan para ahli karier, ada banyak orang sukses di dunia yang juga kurang istirahat. Beberapa di antaranya bahkan hanya tidur tiga jam semalam.

Donald Trump
Seperti Kita, Donald Trump & 6 Orang Sukses Lainnya Kurang Tidur Tiap MalamFoto: REUTERS/Kevin Lamarque

Meski kurang tidur, Donald Trump berhasil menjadi pengusaha sukses bahkan Presiden Amerika Serikat. Saking sibuknya, ia sering hanya tidur tiga sampai empat jam semalam. "Bagaimana orang yang tidur 12 sampai 14 jam sehari berkompetisi denga orang tidur tiga atau empat jam?," katanya pada Daily News.

Indra Nooyi
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: GettyImages/Bryan Bedder

Indra adalah bos Pepsi CO. Dilansir CNN Money, semenjak menjabat sebagai eksekutif di perusahaan tersebut, Indra hanya bisa tidur empat semalam. Wanita itu tampaknya memang sudah biasa kurang tidur karena pernah jadi resepsionis dari tengah malam hingga pukul 05:00 lalu lanjut kuliah S2 di Yale.

Tom Ford
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: Getty Images

Desainer Tom Ford juga sering kurang tidur. Apalagi ketika ia membawahi rumah busana Gucci pada 1990 sampai 2004 silam. Untungnya, hal itu membuahkan hasil karena nilai beli Gucci langsung meningkat 90% dibawah kepemimpinanya.

Martha Stewart
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: the daily meail

Perusahaan Martha membawahi empat majalah yakni Martha Stewart Living, Everyday Food, Weddings, dan Whole Living. Ia pun tambah sibuk karena punya acara televisi, radio, dan sejumlah lini produk. Karenanya, Martha sering tidur kurang dari empat jam semalam.

Angela Merkel
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: Reuters

Menjadi seorang pemimpin negara tentu bukan hal mudah. Kanselir Angela Merkel pun harus rela hanya punya waktu istirahat sekitar empat jam setiap malam. Untuk mengatasinya, Angela mengaku menghabiskan waktu akhir pekan dengan banyak tidur.

Julie Smolyansky
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: Ist.

Wanita ini adalah CEO Lifeway Foods yang banyak memproduksi makanan olahan susu. Ia pun mengambil alih perusahaan yang dibangun ayahnya tersebut di usia 27. Menanggung beban yang berat, Julie kehilangan banyak waktu tidur dan sering hanya istirahat empat jam semalam.

Richard Branson
Seperti Kita, 7 Orang Sukses Ini juga Kurang Tidur Tiap MalamFoto: CNN

Tidur lima sampai enam jam sehari bukan hal berat bagi Richard Brason yang merupakan founder perusahaan The Virgin Group. Ia mengatakan biasanya tidur dari jam 24:00 dan bangun puku 05:00 atau 06:00. Meski begitu, sampai saat ini Richard masih mahir mengelola bisnis dan jadi sosok yang dihormati dan disegani pengusaha-pengusaha lain. (ami/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com