Rabu, 09/08/2017 15:56 WIB

5 Padu Padan Kain Tenun Ikat yang Kekinian Ala Dian Sastrowardoyo

Daniel Ngantung - wolipop
5 Padu Padan Kain Tenun Ikat yang Kekinian Ala Dian Sastrowardoyo Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta -
Dian Sastrowardoyo sedang jatuh cinta pada kain tenun ikat khas Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Tak hanya di acara formal, kain tenun juga menemani penampilan Dian di momen kasual.

Di Instagram, ibu dua anak itu rajin memamerkan foto 'outfit of the day' alias OOTD yang menampilkan gaya kekiniannya dengan kain tenun sumba.

Tidak ketinggalan tagar #pakeiket untuk mengajak 5 juta pengikutnya menggunakan kain tenun ikat sumba. Yuk, intip gaya seru padu padan kain tenun sumba ala Dian Sastrowardoyo.


1. Resepsi perkawinan
5 Padu Padan Kain Tenun Ikat yang Kekinian Ala Dian SastrowardoyoFoto: Instagram

Bintang 'Ada Apa dengan Cinta?' itu membuktikan sisi lain kain tenun sumba yang glamor. Hadiri sebuah resepsi perkawinan, Dian mengandalkan kain tenun sumba untuk rok sebagai padanan atasan rancangan Biyan Wanaatmadja yang dipercantik dengan detail beading nan menawan. Headpiece berbentuk mahkota semakin menyempurnakan gayanya yang glamor. "Lukamba Nduma Luri - benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup (Sumba)," tulis Dian untuk keterangan fotonya itu di Instagram.

2. Gaya urban
5 Padu Padan Kain Tenun Ikat yang Kekinian Ala Dian SastrowardoyoFoto: Instagram

Ingin tampil kekinian dengan kain tenun sumba saat hang-out bareng kawan? Menyontek gaya Dian, cukup padu-padankan kain tenun sebagai luaran jeans atau celana kasual lainnya. Untuk atasan pilih kaus polos agar fokus tetap tertuju pada keindahan kain. Sebagai sentuhan akhir, tas berdesain kontemporer bisa jadi andalan.

3. Rok panjang




Satu lagi kreasi Dian padu-padan kain tenun sumba dengan kaus. Kain dipakai sebagai rok panjang dengan padanan kaus putih Dior yang bertuliskan pesan feminisme. Kalau mau bergaya seperti Dian, jangan lupa sendal modis bergaya etnik ya.

4. Penghias tas




Selain sebagai pakaian, kain tenun sumba juga bisa diandalkan untuk mempercantik tas. Cukup lilit kain pada gagang tas. Sebaiknya pilih tas berwarna netral tanpa motif agar keindahan kain tetap terasa.

5. Syal




Salah satu cara simpel menggunakan kain tenun sumba adalah menjadikannya sebagai syal. Bahannya yang cenderung tebal bisa menghalau udara dingin, terutama saat berkunjung ke negara empat musim. Selain tampil modis, Anda pun ikut mempromosikan budaya Indonesia. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com