Rabu, 09/08/2017 13:15 WIB

Pertamakalinya, Dian Pelangi Akan Pamer Koleksi di New York Fashion Week

Arina Yulistara - wolipop
Pertamakalinya, Dian Pelangi Akan Pamer Koleksi di New York Fashion Week Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Desainer busana muslim Dian Pelangi meningkatkan eksistensinya di kancah internasional. Setelah tahun lalu pernah pamer karya di ajang bergengsi dunia London Fashion Week, kali ini Dian Pelangi akan unjuk gigi di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2018.

Saat berbincang dengan Wolipop usai ulang tahun HijUp, wanita 26 tahun itu bercerita kalau ia berencana pamer koleksi di panggung NYFW pada awal September mendatang. Diakui Dian Pelangi, keputusannya untuk lanjut ke panggung pagelaran mode dunia itu sangat mendadak. Ia baru ditawari oleh Wardah untuk tampil di NYFW sekitar satu minggu lalu. Hingga kini, Dian Pelangi belum melakukan persiapan apa pun termasuk soal koleksinya.

"Insya Allah tampil tanggal 7 September. Jadi sebenarnya baru dikabarin seminggu, baru fix iya berangkat itu tiga hari lalu. Sampai sekarang belum bikin baju. Jadi cuma tiga minggu persiapannya dari sekarang. Aku jadi representatif dari Wardah. Aku sekarang masih belum tahu kayak apa koleksinya, gimana, masih dalam proses. Belum ada persiapan sama sekali," jelas Dian Pelangi kepada Wolipop di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).
Pertamakalinya, Dian Pelangi Akan Pamer Koleksi di New York Fashion WeekFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Untuk labelnya sendiri, Dian Pelangi berencana akan membawa 'Dian Pelangi Prive' karena bertemakan Indonesia. Sentuhannya juga lebih eksklusif dan mencirikan kain khas Nusantara. Dian ingin ia tak hanya tampil saja tapi juga membantu mempromosikan Indonesia.

"Paling Indonesia banget ya, yang Prive banyak culture, menonjolkan Indonesia kan sekalian promosi ya. Karena kalau aku tampil di luar harus ada message-nya juga," tambah wanita berdarah Palembang itu.
Pertamakalinya, Dian Pelangi Akan Pamer Koleksi di New York Fashion WeekFoto: Alissa Safiera/Wolipop

Tak hanya sendiri, Dian Pelangi akan ditemani oleh desainer perwakilan Wardah lainnya yakni Barli Asmara. Rencananya ia akan pamer karya di panggung utama NYFW. Ini menjadi tanggung jawab besar bagi Dian Pelangi.

"Rencananya di panggung paling besarnya ini beban banget buat aku. Makanya bajunya lagi digodok banget, doain saja. Karena ini benar-benar NYFW. Dulu kan aku pernah di Couture Fashion Week New York, sekarang NYFW. Minggu ini aku juga akan sibuk ke Pekalongan karena aku belum meeting sama timku," ujarnya lagi.

Desainer lulusan sekolah ESMOD Jakarta itu menambahkan, sebelum ke New York, Dian Pelangi akan pamer karya di Moskow pada akhir Agustus. Setelah itu ia lanjut berangkat ke NYFW. Di Moskow, Dian Pelangi juga membawa koleksi dari label 'Dian Pelangi Prive' agar tetap membawa nama Indonesia. Untuk pagelaran di Moskow Dian mengatakan bahwa akan bertemu buyers.

"Moskow ada kayak exhibition gitu. Fashion show dan exibition tanggal 27 sampai tanggal 2 tapi aku pulang tanggal 30 karena mau persiapan ke New York. Aku nggak mau sampai nanti ada yang ketinggalan atau apa makanya aku harus cek dulu sebelum berangkat ke New York," kata Dian Pelangi sebelum menutup perbincangan.


(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com