Rabu, 09/08/2017 10:53 WIB

Hebat! Wanita Cantik Ini Jadi Miliarder Termuda di China

Anggi Mayasari - wolipop
Hebat! Wanita Cantik Ini Jadi Miliarder Termuda di China Foto: Dok. Instagram
China - Menjadi sukses di usia muda tentu merupakan impian banyak orang. Seperti yang dialami oleh Zetian Zhang. Gadis asal China ini dinobatkan sebagai miliarder termuda oleh majalah New Fortune edisi Mei 2017. Di usianya yang masih 23 tahun, wanita cantik ini telah memiliki beberapa usaha yang berkembang pesat.

Nama Zetian Zhang mulai dikenal saat dirinya mempromosikan sebuah minuman ringan pada 2009. Foto Zetian menjadi sensasi dan viral saat dirinya terlihat memegang segelas teh susu dan dijuluki netizen sebagai 'Sister Milk Tea'. Sejak saat itu, Zetian diminta menjadi brand ambassador susu formula untuk bayi.

Menjadi figur beberapa produk ternama membuat kekayaan yang dimiliki Zetian semakin meningkat. Ia bahkan mampu membeli 17% saham dari perusahaan produk susu formula yang dibintanginya tersebut.

Pada 2014, perempuan lulusan Tsinghua University ini bergabung dalam divisi marketing pada perusahaan teknlogi ternama, Microsoft.
Hebat! Wanita Cantik Ini Jadi Miliarder Termuda di ChinaFoto: Dok. Instagram

Pada 2015, Zetian menikah dengan Liu Qiangdong, pendiri situs belanja online JD.com. Suaminya ini juga menjadi orang terkaya ke-16 di China dengan nilai kekayaan lebih dari Rp 100 triliun. Bersama dengan suaminya ini, Zetian telah menginvestasikan hartanya pada enam perusahaan besar, termasuk perusahaan Uber China.

Tak hanya itu, dilansir Business Insider, Zetian juga terlibat dalam bisnis yang dirintis suaminya. Ia membantu mempromosikan bisnis fashion dan barang mewah di situs JD.com.
Hebat! Wanita Cantik Ini Jadi Miliarder Termuda di ChinaFoto: Dok. Instagram

Selain sukses di dunia bisnis, ibu satu anak ini juga kerap muncul sebagai model di beberapa majalah mode ternama. Dalam beberapa postingan Instagram yang telah memiliki lebih dari 178 ribu pengikut ini, ia juga aktif menghadiri beberapa acara seperti fashion show dunia Dior dan menghadiri karpet merah Cannes International Film Festival. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com