Selasa, 08/08/2017 14:31 WIB

Mengerikan! Coba-coba Cat Rambut Sendiri di Rumah, Wanita Ini Malah Botak

Kiki Oktaviani - wolipop
Mengerikan! Coba-coba Cat Rambut Sendiri di Rumah, Wanita Ini Malah Botak Foto: dok. Instagram (Kirsty Weston)
Jakarta - Banyak wanita yang senang bereksperimen dengan warna rambut. Terlebih lagi, kini semakin mudah mendapatkan beragam warna cat rambut yang bisa dibeli di pasaran. Meski begitu, produk pewarna rambut memiliki kandungan kimia yang keras yang berisiko.

Seperti cerita Kirsty Weston yang mengalami kejadian yang tak terduga setelah ia mengecat rambutnya menjadi warna pastel. Tapi bukan warna pastel yang cantik ia dapatkan, malah kebotakan rambut.

"Aku ingin rambut ala unicorna sehingga aku memudakan warnanya lalu mengecat rambut dengan berbagai warna pastel. Aku tidak pernah membayangkan akan berakhir rambutku benar-benar menjadi rusak dan mengubah hidupku seperti ini. Ini membuatku merasa kesakitan dan benar-benar menghilangkan kepercayaan diriku," kata Kirsty.

Mengerikan! Coba-coba Cat Rambut Sendiri di Rumah, Wanita Ini Malah BotakFoto: dok. Instagram (Kirsty Weston)


Semua karena Kirsty ceroboh dalam memilih pewarna rambut. Ia menggunakan pewarna rambut yang tidak diketahui kridibilitasnya, harganya pun sangat murah. Gara-gara hal itu, rambut dan kulit kepalanya jadi bereaksi alergi hingga rambut rontok yang sangat banyak hingga di bagian tengah kepalanya jadi botak.

Kirsty mengaku setelah 15 menit melakukan pewarnaan rambut, kepalanya berasap. Wanita 29 tahun itu merasa kesakitan hingga kepalanya pusing. Dengan sesegera mungkin, ia mencuci rambutnya untuk menghilangkan semua bahan kimia yang ada di rambutnya itu.

Namun, hari berikutnya efeknya masih ada. Setengah wajahnya bengkak hingga dia tidak bisa membuka mata. Ia pun dilarikan ke rumah sakit.

Yang terjadi pada kondisi kulit kepala Kirsty cukup serius karena menurut dokter kulit kepalanya ikut terkelupas hingga merusak jaringan pertumbuhan rambut. Ia mengaku menjalani tiga minggu di rumah sakit dengan enam kali operasi untuk mendapatkan kulit baru di kepalanya.

Namun yang tergantikan hanya kulit kepala bukan rambut. Dokter mengatakan akan sulit jika kulit kepalanya menumbuhkan rambut secara alami. Dibutuhkan transplantasi rambut.

Kisah Kirsty ini menjadi pelajaran berharga ketika ingin mengecat rambut sendiri di rumah. Selain membeli produk pewarna rambut yang sudah terpercaya, jangan lupa juga mengetes sedikit pewarna rambut di balik kuping dan diamkan selama 24 jam. Untuk mengetahui adanya reaksi alergi di kulit. Meski Anda sudah berkali-kali mengecat rambut, tes kulit tersebut tetap harus dilakukan.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com