Senin, 07/08/2017 11:25 WIB

Hidup 90 Hari Tanpa Ponsel, Ini Manfaat yang Dirasakan Selena Gomez

Rahmi Anjani - wolipop
Hidup 90 Hari Tanpa Ponsel, Ini Manfaat yang Dirasakan Selena Gomez Foto: InStyle Magazine
Jakarta - Selena Gomez dikenal sebagai selebriti paling populer di Instagram. Ia pun salah satu orang dengan pengikut terbanyak, begitu juga dengan jumlah like postingan. Namun Anda salah jika menganggap Selena Gomez ketagihan media sosial dan tidak bisa lepas dari ponsel. Karena pacar The Weeknd ini mengaku pernah hidup 90 hari tanpa handphone. Bagaimana rasanya?

Hal tersebut dilakukannya Oktober tahun lalu. Dikatakan jika Selena Gomez tidak menggunakan handphone selama 90 hari untuk berkoneksi dengan diri sendiri dan mencari perbaikan emosi. Sebagian dari Anda mungkin merasa kalau hal itu akan terasa menyiksa namun tidak dengan Selena.

"Aku pergi selama 90 hari dan itu adalah hal terbaik yang bisa kulakukan. Aku tidak punya handphone, tidak sama sekali dan waktu itu aku takut. Tapi itu menakjubkan dan aku belajar banyak," ungkap Selena kepada Instyle.

Selain tanpa ponsel, wanita 25 tahun itu pun harus hidup tanpa menata rambut. Untuk memperbarui diri, Selena juga mengikuti terapi kuda yang berfungsi sebagai treatment kesehatan emosi. Menurutnya, pengalaman tersebut memang sulit pada awalnya tapi ia benar-benar merasakan manfaat setelah mengikutinya.

"Aku tinggal di desa dan tidak pernah menata rambut. Aku ikut terapi kuda yang mana sangat indah. Dan itu sulit, tentunya. Tapi aku tahu apa yang hatiku katakan dan aku pikir, 'OK, aku pikir ini akan membantuku menjadi lebih kuat untuk orang lain."," kata Selena.

Tahun lalu, Selena memang pernah mengungkap bahwa ia sengaja mundur dari sorotan untuk fokus pada kesehatan mental. Kepada People, pelantun Fetish tersebut mengaku mengalami kecemasan, serangan panik, dan depresi sebagai efek samping dari penyakit lupus yang dideritanya. Selena pun sempat membatalkan tur konser untuk medapat perawatan profesional.

"Memang bagus untuk terkoneksi, melihat banyak hal, dan mengetahui apa yang dilakukan teman-temanmu. Tapi itu juga membiarkan orang untuk berpikir mereka harus terlihat dengan tampilan tertentu. Sekarang rasanya semakin zoom-in, ada orang-orang 'jelek; yang mencoba mencari sisi negatifmu dan energi itu membuat kamu merasa buruk mengenai diri sendiri," tutur Selena. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com