Minggu, 06/08/2017 20:43 WIB

Niqab Squad, Ketika Ratusan Wanita Bercadar Bertemu untuk Silaturahmi

Arina Yulistara - wolipop
Niqab Squad, Ketika Ratusan Wanita Bercadar Bertemu untuk Silaturahmi Foto: Istimewa
Jakarta - Ratusan hijabers berkumpul di Sunter. Tak hanya wanita berhijab syar'i tapi juga banyak yang bercadar. Para wanita bercadar tampak kumpul-kumpul di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Ternyata mereka menghadiri acara komunitas. Ya, kini tak hanya ada Hijabers Community tapi juga ada Niqab Squad. Seperti Hijabers Community, Niqab Squad juga merupakan sebuah komunitas wanita berhijab. Hanya saja para anggotanya mengenakan niqab walaupun ada beberapa yang belum konsisten bercadar.

Di awal Agustus ini, Niqab Squad menggelar pertemuan. Pesertanya bukan hanya dari Jakarta tapi Jabodetabek. Semua wanita baik yang sudah bercadar dalam sehari-harinya atau yang masih belajar menggunakannya berkumpul dalam satu komunitas sebagai ajang silaturahmi.

Niqab Squad, Ketika Ratusan Wanita Bercadar Bertemu untuk SilaturahmiFoto: Istimewa


Komunitas yang didirikan oleh istri Caisar YKS, Indadari, itu mengajak para muslimah untuk saling sharing satu sama lain. Hadir pula selebriti Pipik Dian Irawati yang kini sudah bercadar. Ia bersama teman-teman termasuk Indadari dan desainer bercadar Diana Nurliana berbagi melalui kajian-kajian Islam dengan para muslimah yang hadir.

Salah satu penggagas Niqab Squad, Diana Nurliana sempat berbincang dengan Wolipop mengenai kegiatan hari ini, Sabtu (6/7/2017). Diana mengaku senang bisa berkumpul bersama para niqabis (sebutan untuk wanita yang memakai niqab atau cadar) dan saling sharing.

Niqab Squad, Ketika Ratusan Wanita Bercadar Bertemu untuk SilaturahmiFoto: Istimewa


Diana juga menuturkan terdapat 500 muslimah yang hadir dalam gathering kali ini. Gathering dipenuhi hijabers baik yang sudah berniqab maupun tidak. Beberapa hijabers masih belajar untuk mengenakan niqab dan berusaha mendukung satu sama lain sesama niqabis.

"Ini acara kajian Niqab Squad pusat. Yang datang sampai 500 orang, pembicaranya Ummi Pipik. Semoga dengan ini tambah banyak orang yang semangat dalam menunjukan identitas kemuslimannya. Tidak malu apalagi takut. Sama-sama saling mendukung untuk jadi pribadi yang lebih baik setiap harinya," papar Diana hanya kepada Wolipop di Sunter, Sabtu (6/7/2017).

Selain kajian, para muslimah yang hadir juga bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman. Tak hanya itu, mereka juga memperluas lingkar pertemanan.

(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com