Jumat, 04/08/2017 17:06 WIB

Tak Punya Pendapatan Tetap, Hamish Daud Investasi di Restoran

Daniel Ngantung - wolipop
Tak Punya Pendapatan Tetap, Hamish Daud Investasi di Restoran Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Portofolio Hamish Daud bertambah satu lagi. Setelah aristek dan aktor, Hamish Daud mencoba peruntungan di bisnis kuliner sebagai investasi untuk masa depan.

Bersama teman-temannya, Hamish membuka sebuah restoran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diakui Hamish, berkarier dunia hiburan bukanlah sebuah pekerjaan tetap karena tawaran tak melulu datang secara konsisten. Maka Hamish pun merasa perlu untuk berinvestasi.

"Kerja di industri hiburan tidak seperti kerja kantoran. Ada kalanya kosong banget sampai bisa menganggur berbulan-bulan. Jadi aku harus putar otak agar bisa bertahan hidup," kata tunangan Raisa itu saat ditemui di sela acara Wealth Wisdom di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Hamish yang baru berkecimpung di industri hiburan Tanah Air tiga tahun terakhir ini lantas memilih restoran sebagai instrumen investasinya.

Restoran tersebut mengkhususkan pada menu-menu khas Jepang yang dipadu dengan steak khas Texas, Amerika Serikat.

Hamish Daud saat bertunangan dengan Raisa. Hamish Daud saat bertunangan dengan Raisa. (Foto: Instagram @hamishdw/@raisa6690/@marulitampubolon777)

Salah satu alasan utama Hamish menjatuhkan pilihannya pada restoran adalah hobi dan ketertarikannya pada dunia kuliner.

"Aku nggak suka belanja di mal, tapi aku doyan banget makan. Kalau untuk kuliner, aku kadang suka kalap sampai-sampai kaget pas lihat tagihannya," ujar pria blasteran Indonesia-Australia itu.

Hamish mengaku hobi berpetualangan kuliner, terutama saat berada di luar negeri. Selain makanan pinggir jalan, ia pun menyambangi restoran-restoran kelas atas.

Ada kenikmatan tersendiri yang pria 37 tahun itu rasakan saat melampiaskan hobi wisata kulinernya itu. Bukan sekadar mengenyangkan perut dan memanjakan lidah, hobi makan baginya sudah seperti terapi yang menenangkan hati.

"It's very therapeutic. Aku suka makan di restoran sendiri, lalu merasakan atsmofernya dan berbincang dengan chef. Menurutku itu sebuah pengalaman yang tidak tergantikan bahkan dengan uang sekalipun," ujar Hamish. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com