Jumat, 04/08/2017 13:43 WIB

Viral, Kisah Wanita Cantik Dinikahi Pria Biasa dengan Mahar Rp 500 Ribu

Anggi Mayasari - wolipop
Viral, Kisah Wanita Cantik Dinikahi Pria Biasa dengan Mahar Rp 500 Ribu Foto: Dok. Facebook
Bojonegoro - Pernikahan memang sejatinya menjadi tujuan utama bagi setiap pasangan. Namun seringkali untuk mengikrarkan janji suci ini sebagian orang terhalang dengan biaya pesta dan mahar atau mas kawin yang mahal, sehingga tak sedikit dari mereka terpaksa menunda pernikahan karena belum cukup mampu untuk membayar biaya tersebut.

Meskipun begitu, tak semua orang merasa harus mendapatkan mahar yang banyak saat menikah. Seperti yang dilakukan wanita cantik asal Bojonegoro ini. Adalah Erika Malia Astuti yang dinikahi kekasihnya dengan mahar hanya Rp 500 ribu.
Viral, Kisah Wanita Cantik Dinikahi Pria Biasa dengan Mahar Rp 500 RibuFoto: Dok. Facebook

Kisah sederhana perempuan yang memiliki akun Facebook dengan nama Rika Prasetia inipun menjadi viral karena sudah dibagikan lebih dari 60 ribu kali sejak diposting pada 24 Juli kemarin. Kisah cintanya mengajarkan bahwa hal yang terpenting dalam menikah adalah niat yang tulus untuk menerima kekurangan yang ada.

"Saya menikah saat umur 19th dgn pria berumur 23th. Pria itu jauh dr kata mapan, mas kawin pun hanya 500 ribu rupiah. 😊," tulis Erika dipostingan Facebooknya yang kini disukai lebih dari 126 ribu netizen.

"Saat booming mas kawin dengan angka cantik, saya cuma mikir, kasian suami kalo harus ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu pada saat ijab kabul. Dan saya juga nggak mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yg macem-macem," tambahnya.
Viral, Kisah Wanita Cantik Dinikahi Pria Biasa dengan Mahar Rp 500 RibuFoto: Dok. Facebook

Erika juga menjelaskan bahwa dalam Islam rukun nikah itu hanya ada lima yakni pengantin laki-laki dan perempuan, wali, dua orang saksi lelaki, serta ijab dan qabul. Sehingga menurutnya tak perlu ditambahkan dengan keterangan mas kawin mahal, perhiasan emas, resepsi pernikahan di gedung atau sederet syarat-syarat lainnya.

"Walaupun saya anak pertama perempuan tapi saya juga gak pingin menikah di acarakan. lalu setelah 3hari menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat saya tinggal bedua suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, krn blm punya spring bed. Ga jadi masalah krn cinta itu ga harus mewah," cerita Rika.

Menurut Erika hal terindah dalam menikah adalah menikmati segala kesusahan bersama sehingga jika nanti diberikan kenikmatan dengan Sang Maha Pencipta dirinya tidak akan pernah lupa saat berjuang di titik terbawah.

"Lucu aja kalo ada yang bilang hari gini jangan mau nikah karena cinta, perut lapar nggak bisa jadi kenyang karena makan cinta. Beneran bikin saya ketawa, karena sampe saat ini kalo lg makan sepiring be2 sm suami, rasanya malah lebih kenyang drpd makan sendiri (ciyuuus, ga boong)." tulisnya.
Viral, Kisah Wanita Cantik Dinikahi Pria Biasa dengan Mahar Rp 500 RibuFoto: Dok. Facebook

Wanita yang bekerja sebagai karyawan di salah satu jaringan toko swalayan Alfamart inipun menghimbau siapapun yag telah menemukan tambatan hati untuk segera menikah. Erika juga mengungkapkan jika rezeki setiap orang sudah diatur dengan baik oleh Allah.

"Buat yang laki2 nggak perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yg penuh tanggung jawab. Buat yg perempuan, jangan trlalu banyak syarat ini dan itu. Kalo calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah. Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik," imbaunya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com