Kamis, 03/08/2017 17:35 WIB

Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang Korea

Rahmi Anjani - wolipop
Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang Korea Foto: Facebook Xiahn Nishi
Jakarta - Berkat popularitas KPop dan KDrama, artis-artis Korea menjadi 'muse' kecantikan bagi para wanita. Tapi ternyata bukan hanya wanita saja yang ingin tampil seperti selebriti dari Negeri Gingseng. Pria yang mengidolakan penyanyi atau pemain drama Korea juga terinspirasi meniru gaya mereka. Seperti pria asal Brazil ini yang bukan hanya meniru makeup atau busana bahkan sampai melakukan operasi plastik. Lihat transformasinya!

Pria dengan nama asli Max yang kini dikenal sebagai Xiahn Nishi tersebut dikatakan melakukan operasi plastik sebanyak 10 kali untuk bisa terlihat lebih Asia. Hal ini cukup ironi mengingat banyak orang Korea operasi plastik justru ingin terlihat seperi orang Barat. Keinginan untuk mengubah wajah seperti artis KPop pun muncul setelah menghabiskan satu tahun di Korea untuk pertukaran pelajar.

Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang KoreaFoto: Facebook Xiahn Nishi
Xiahn melakukan 10 prosedur kecantikan untuk mendapat tampilan wajah seperti orang Korea, termasuk membuat kelopak matanya jadi monoloid. Operasi itu sebenarnya sempat ditolak beberapa dokter. Untungnya, ada dokter yang mau melakukan prosedur berisiko yang mengharuskannya menutup kelopak mata bagian dalam itu.

Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang KoreaXiahn Sebelum Operasi Plastik
Foto: Facebook Xiahn Nishi
"Itu adalah prosedur pertama yang pernah aku lakukan. Aku pikir aku terlihat lebih tampan seperti ini. Mungkin beberapa orang melihat ini tidak bagus tapi aku pikir ini bagus," ungkap Xiahn Nishi dilansir Sydney Morning Herald yang kini kembali ke kota asalnya, New Hamberg, Brazil Selatan.

Pria 29 tahun itu juga mengecat rambutnya dengan berbagai warna, seperti pink, cokelat, dan biru seperti artis K-Pop. Ia pun menyesuaikan gaya berpakaian serupa mereka hingga mentato lengan dengan huruf Korea. Tak heran jika banyak orang menanyakan di Facebook, apakah Xiahn orang Korea atau China.

Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang KoreaFoto: Facebook Xiahn Nishi
"Aku tidak melihat diriku sebagai Asia. Aku melihat diriku sebagai sesuatu di tengah-tengahnya. Aku hanya ingin mataku terlihat seperti itu. Aku tidak merasa aku jadi Asia atau Korea," kata Xiahn.

Operasi plastik untuk mengubah tampilan wajah memang sering mendatangkan sejumlah cercaan. Namun Xiahn merasa lebih bahagia dengan tampilan seperti itu sehingga tak mempedulikan. "Banyak orang mengubah tampilan asli mereka dengan makeup dan terlihat benar-benar berbeda jadi aku pikir itu sama dengan operasi. Aku selalu jadi orang malu tapi sekarang aku lebih bahagia dan percaya diri," tuturnya.

Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang KoreaFoto: Facebook Xiahn Nishi
Xiahn pun sekarang jadi banyak dihubungi orang-orang yang ingin tampil seperti dia. Berkat perubahan wajah itu, ia juga telah dikontak oleh perusahaan Amerika Selatan yang menjual busana bergaya Asia untuk jadi model.
Transformasi Pria Brazil yang Operasi Plastik Agar Mirip Orang KoreaFoto: Facebook Xiahn Nishi
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177