Kamis, 03/08/2017 14:23 WIB

Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang 'Sulap' Artis Indonesia Jadi Barbie

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang Sulap Artis Indonesia Jadi Barbie Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Saat ini riasan mata besar dan mempesona seperti boneka Barbie menjadi viral di media sosial karena mampu mencuri atensi lebih siapa saja yang melihatnya. Adalah Imel Vilentcia wanita di balik kepopuleran ciri khas makeupnya dengan riasan mata Barbie.

Banyak wanita merasa kagum dengan hasil karya riasan makeup wanita yang memiliki nama asli Imelly Gunanto ini. Selain tampil cantik dan menawan dengan riasan mata Barbie, keterampilan makeup Imel juga mampu membuat kliennya terlihat lebih muda dan segar.
Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang 'Sulap' Artis Indonesia Jadi BarbieFoto: Dok. Instagram

Bahkan pengguna jasa rias perempuan asal Surabaya ini tak hanya sebatas oleh masyarakat umum saja. Beberapa selebriti Indonesia juga pernah mempercayakan penampilan cantiknya pada Imel. Mulai dari Cherrybelle, Regina Idol, selebgram Joyagh, Janeta Janet, Angel Karamoy, Luna Maya, Chelsea Olivia hingga Nia Ramadhani.

"Pertama itu kenalnya sama Cherrybelle dia ngontak minta sulam alis terus nawarin mau di makeup yaudah akhirnya kenal-kenal sama artis lain, dikenalin. Kalau Chelsea olivia itu pernah makeup in cecenya (kakaknya) terus dia nawarin mau makeupin Chelsea nggak, ya aku bilang mau. Aku datang ke Jakarta, kalau yang pas Luna Maya itu dia pas ke Surabaya," cerita Imel saat dihubungi Wolipop, Rabu (2/8/2017)
Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang 'Sulap' Artis Indonesia Jadi BarbieFoto: Dok. Instagram

Butuh usaha keras yang dilakukan Imel untuk memperoleh kesuksesannya saat ini. Perempuan berusia 25 tahun ini mengaku saat dirinya belum begitu dikenal, ia harus keliling membawa perlengkapan makeup dan mengerjakannya sendiri dan jasanya masih dihargai Rp 100 ribu.

"Jalan-jalan keliling terus kayak rambut itu ngerjain sendiri, makeup sendiri jadi kayak lama-lama ada saudara bantuin. Awalnya masih era BBM sama Facebook," tutur Imel.

Pada mulanya kecintaan Imel di dunia makeup hanyalah keisengannya saja. Ia mulai masuk dan mengikuti sekolah makeup Puspita Martha Surabaya pada usia 19 tahun. Tak hanya itu, ia juga menjadi giat belajar dan menekuni dunia kecantikan hingga kursus hairdo dan makeup di Malaysia.

"Terus saya ikut-ikut private makeup terus ketagihan sendiri. Sambil les itu basic udah sambil terima orang untuk makeup mulai tahun 2012," jelasnya.
Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang 'Sulap' Artis Indonesia Jadi BarbieFoto: Dok. Instagram

Sementara itu, tampilan riasan makeup Imelpun tampak memukau karena memiliki ciri khasnya sendiri yakni riasan mata Barbie. Meski awalnya sempat kontra dan dibilang seram atau horor, Imel mengaku tetap memegang ciri khasnya itu. Apabila pelanggannya merasa tidak suka dengan riasan mata Barbie yang dibuat olehnya, maka Imel akan membuatnya lebih terlihat biasa dan soft.

"Awal makeup itu aku suka liat-liat YouTube, suka yang karakter Jepang karena imut dan nggak kelihatan tua. Banyak orang bilang gitu mata Barbie terus mata anime. Biasanya kan orang pingin matanya kecil terus jadi gede. Dari awal les emang aku khususin untuk mata yang gede kayak gitu. Ada yang pro kontra tapi itu tetap jalan, aku biarin dan sampai sekarang ada yang suka," kata Imel. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com