Selasa, 01/08/2017 19:20 WIB

Penderita Diabetes Tiga Kali Berisiko Alami Disfungsi Ereksi

Daniel Ngantung - wolipop
Penderita Diabetes Tiga Kali Berisiko Alami Disfungsi Ereksi Foto: Getty Images
Jakarta - Penyakit diabetes ternyata dapat memengaruhi kualitas Anda saat bercinta. Para penderita diabetes disebut-sebut lebih berisiko tiga kali mengalami disfungsi ereksi.

Demikian hasil riset teranyar yang terbit di jurnal Diabetic Medicine seperti dikabarkan Women's Health. Periset mengumpulkan 145 studi seputar diabetes yang melibatkan 88.000 pria usia rata-rata 56 tahun. Dari situ terungkap, gangguan ereksi tiga kali lebih rentan terjadi pada pria dengan diabetes.

Pada penelitian tersebut, diketahui pula hampir 59 persen respondennya memang menghidap diabetes. Fakta lainnya juga terungkap bahwa kondisi diabetes mempercepat terjadinya disfungsi ereksi. Gangguan ini akan terbentuk 10-15 tahun lebih awal pada pria dengan diabetes.

Lantas bagaimana diabetes menentukan kemampuan penis berereksi?

Secara teknis, diabetes dapat merusak pembuluh darah dan saraf. Dalam hal ini, terjadi pembentukan plak pada pembuluh darah sehingga menurunkan jumlah darah yang mengalir ke dalam penis.

Namun Anda yang mengalami diabetes jangan berkecil hati dulu. Mengingat faktor risiko diabetes masih dapat dikendalikan, masih ada peluang untuk memperbaiki masalah disfungsi ereksi. Anda dapat memulainya dengan mengonsumsi makanana sehat, salah satunya berbagai jenis kacang. Makanan ini diklaim dapat menurunkan risiko diabetes hingga 35 persen.

(dng/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com