Selasa, 01/08/2017 08:45 WIB

Wanita Ini Lakukan Operasi Plastik Demi Tak Bayar Utang Rp 49 Miliar

Anggi Mayasari - wolipop
Wanita Ini Lakukan Operasi Plastik Demi Tak Bayar Utang Rp 49 Miliar Ilustrasi operasi plastik. Foto: Thinkstock
Jakarta - Memiliki utang yang sangat besar bisa menjadi salah satu momok yang paling menyeramkan. Tak sedikit dari mereka memilih jalan untuk bunuh diri agar terhindar dari kewajiban membayar utang. Tapi, wanita yang berasal dari China ini memilih untuk melakukan operasi plastik agar bebas dari utang.

Wanita bernama Zhu Najuan mengubah seluruh tampilan bagian wajahnya melalui operasi plastik untuk menyamarkan dirinya agar terhindar dari utang. Zhu yang berusia 59 tahun ini memiliki utang sebesar 25 juta yuan atau sekitar Rp 49 miliar.

Dilansir dari situs Xinhua, menurut pihak berwenang setempat, operasi plastik yang dilakukan Zhu ini membuat dirinya terlihat hampir 30 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

"Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia terlihat seperti orang yang berusia tiga puluh tahun dan berbeda dengan foto yang kami punya," ujar salah seorang polisi.

Meski telah mengubah tampilan wajahnya dengan operasi plastik, polisi tetap berhasil menangkap Zhu yang kabur ke kota Shenzen setelah pengadilan Wuhan memerintahkannya untuk membayar utang.

Sementara itu, Zhu mampu membiayai operasi plastiknya dengan menggunakan kartu kredit pinjaman. Ia juga mengaku menggunakan kartu identitas orang lain untuk bepergian dengan kereta api. (agm/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com