Rabu, 26/07/2017 18:04 WIB

Cara Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Bangkit Pasca Jadi Korban Bullying

Anggi Mayasari - wolipop
Cara Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Bangkit Pasca Jadi Korban Bullying Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Kasus-kasus intimidasi tak bisa dipungkiri marak terjadi di Indonesia setelah dua video tentang mahasiswa Universitas Gunadarma yang membully temannya serta siswi SMP yang mengejek bahkan melakukan tindak kekerasan di pertokoan Thamrin City tersebar di internet beberapa waktu lalu.

Biasanya para pelaku-pelaku bullying ini bertindak mengejek, menghina bahkan melakukan kekerasan fisik karena melihat kekurangan seseorang. Hal itu juga terjadi pada Puteri Indonesia 2017.

Bunga Jelitha Ibrani menjadi korban bullying oleh puluhan ribu netizen yang mengkritik dan menuliskan komentar jahat pasca dirinya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017. Banyak dari mereka tak terima jika Bunga didapuk sebagai perwakilan Indonesia yang akan berkompetisi di kontes pemilihan ratu kecantikan dunia.

Kontra tentang pendidikan hinga penampilan fisik dan kerasisanpun dialami Bunga. Tak sedikit netizen menghina wanita kelahiran 1991 ini sebagai Puteri Indonesia yang tidak berpendidikan karena hanya lulusan SMA. Beberapa dari mereka juga berkomentar bahwa Bunga tak pantas menjadi Puteri Indonesia karena berkulit hitam dan dekil.

Komentar pedas yang dialami oleh Bunga ini membuat dirinya terpuruk bahkan ia sempat berpikir untuk menyerah dan mengundurkan diri menjadi Puteri Indonesia 2017 karena dirinya tak sanggup menerima hinaan itu. Wanita yang memiliki tinggi badan 180 cm ini mengungkapkan bahwa ejekan dan bullying yang dilakukan oleh orang-orang sangat membuat dirinya frustasi dan sedih. Tapi seiring berjalannya waktu, Bunga pun bangkit dan semangat untuk menghadapi kenyataan.

Cara Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Bangkit Pasca Jadi Korban BullyingFoto: Muhammad Abduh


Menurut Bunga, komentar dan kritikan itu seharusnya menjadi pacuan semangat yang positif dan membangun dirinya untuk berpikir lebih maju. Bullying yang diterimanya membuat Bunga belajar untuk lebih memantaskan diri pada kelebihan dengan menunjukkan prestasi.

"Nggak perlu kita terlarut dalam pikiran orang yang hanya memandang kita dari kekurangan saja. Jadi kita lebih baik buktikan kelebihan apa yang kita punya terus asah terus buktikan ke mereka dan tutupi kekurangan yang kita punya," kata Bunga ketika ditemui Wolipop di peluncuran lipstik terbaru Mustika Ratu di Menara AIA, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017)

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul ini juga menambahkan dirinya bisa kembali bangkit setelah menjadi korban bullying dengan lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat juga bisa menambah semangat positif dirinya menghadapi ejekan dan kritikan tersebut.

"Percaya kalau tangan Allah pasti akan bekerja untuk kita. Saya yakin Allah mempunyai rencana yang baik untuk saya. Karena saya punya prinsip mau berusaha seperti apapun ya kun fa yakun apa yang terjadi terjadilah," jelas Bunga.


(agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177