Selasa, 25/07/2017 15:54 WIB

Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak Pria

Anggi Mayasari - wolipop
Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak Pria Foto: Dok. Facebook
Jakarta - Kekurangan fisik seseorang sering kali dianggap sebelah mata oleh orang lain. Seperti yang dialami oleh gadis asal Malaysia ini. Memiliki tubuh gemuk kerap kali membuat dirinya menjadi bahan ejekan oleh orang-orang di sekitarnya.

Wanita bernama Nik Yam Chik Zainab pernah menjadi korban bully dan bahan tertawaan oleh teman-temannya karena memiliki bentuk badan yang cukup besar. Ditambah lagi dengan warna kulitnya yang relatif agak gelap ini membuat Zainab sulit untuk mendapatkan cinta oleh lawan jenisnya. Ia pernah ditolak cintanya oleh seorang pria yang dikenalnya lewat Facebook.

Gadis berusia 23 tahun ini bercerita bahwa ia pernah berkenalan dengan seorang pria dan mengajak Zainab untuk bertemu. Namun setelah mengetahui rupa Zainab, pria tersebut malah menertawakannya dan menyebut dirinya 'badak'. Tak hanya itu, setelah bertemu dengan Zainab, pria tersebut juga mengirimkan pesan teks pada Zainab dan menuliskan bahwa ia mengingat 'badak' yang dijumpainya dan terus-terusan memanggil Zainab 'badak'.

Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak PriaFoto: Dok. Facebook


"Menangis lah aku waktu itu. Pas log in Facebook, block dia," tulis Zainab di Facebooknya.

Empat tahun setelah peristiwa itu berlalu, kisah gadis ini telah berubah dan viral di media sosial. Zainab saat ini telah memiliki tubuh langsing dan cantik sehingga banyak netizen merasa kagum dengan semangatnya. Iapun mengungkapkan banyak hal yang bisa diambil pelajaran saat seseorang diejek karena bertubuh gemuk.

Berdasarkan pengalamannya, Zainab menyatakan bahwa sekarang ini terlalu banyak pria yang begitu mementingkan paras rupa dan bentuk dalam memilih pasangan. Meskipun demikan, Zainab juga tak menampik bahwa masih ada pria yang jujur dan lebih mengutamakan kecantikan yang ada di dalam diri wanita.

Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak PriaFoto: Dok. Facebook


"Terlampau banyak, saya sendiri kehilangan banyak teman lelaki bila berat badan naik mendadak. Dan berat badan saya waktu itu 85 kilo," kata Zainab kepada Mstar.

Walaupun terus dihina karena fisik yang kurang sempurna ini, Zainab belum menjalani program diet. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang pria bernama Shah Hairil Amrizal Sabri yang jatuh cinta padanya. Meski Zainab berbadan gemuk, Hairil tetap menerimanya, menghormati dirinya, bahkan bersedia melamar saya.

"Dia (Hairil) terima saya waktu gemuk. Dia tak pernah menyuruh saya diet, tapi bila ia melihat saya tersiksa karena diet, dia cuma bilang jangan memaksakan diri," cerita Zainab.

Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak PriaFoto: Dok. Facebook


Mahasiswi Universiti Pendidikan Sultan Idris Shah (UPSI) inipun mulai berpikir tentang pandangan orang yang melihat dirinya dengan kekasihnya. Zainab merasa kasihan jika teman-teman Hairil mengejek dirinya karena berpacaran dengan gadis gemuk seperti dirinya. Dari situ Zainab bertekad harus lebih rajin lagi untuk menjalani program diet.

Pelajaran Berharga dari Gadis Cantik yang Dulu Disebut Badak & Ditolak PriaFoto: Dok. Facebook


Kini Zainab pun berhasil menurutkan bobot tubuhnya dan memiliki berat badan ideal 60 kg. Ia menjaga pola makan dan menerapkan menu diet sehat, perbanyak berpuasa, serta rajin merawat diri. Zainab juga tak segan-segan membagikan tips diet ala dirinya di akun Facebooknya. Ia juga mengungkapkan bahwa pengalaman dibully dan dihina karena tubuh gemuknya ini membakar semangatnya.

"Bila kita gemuk, akan ada satu masa orang hina kita, anggaplah Allah mengantar seseorang untuk menegur kita, tapi dengan cara kasar.Tanpa ada orang yang suka menghina ini, kita takkan ada kesadaran. Mau atau tidak kita harus terima dan usaha untuk kurus," katanya.


(agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com