Senin, 24/07/2017 15:45 WIB

Karya Seni Unik: Pamer Stretch Mark Hingga Noda Darah Menstruasi Pelangi

Kiki Oktaviani - wolipop
Karya Seni Unik: Pamer Stretch Mark Hingga Noda Darah Menstruasi Pelangi Foto: dok. Zinteta
Jakarta - Stretch mark dan noda darah menstruasi menjadi sesuatu yang dianggap tak sedap dipandang mata bahkan dinilai tabu untuk diperlihatkan. Selama ini kaum wanita menyembunyikan hal tersebut, namun seniman ini justru menjadikan stretch mark dan noda darah menstruasi sebagai karya seni yang indah.

Seniman bernama Cinta Tort Carto atau yang lebih dikenal Zinteta ingin membuat wanita tak malu dengan stretch mark dan noda darah menstruasi. Zinteta membuat stretch mark dan noda menstruasi tersebut menjadi pelangi.

Garis-garis stretch mark dibat warna-warni dengan mengikuti bentuk stretch mark yang tidak rata. Ia membuat gambar-gambar indah tersebut di bokong dan perut, bagian tubuh yang sering muncul stretch mark.

Karya Seni Unik: Pamer Stretch Mark Hingga Noda Darah Menstruasi PelangiFoto: dok. Zinteta


Zinteta pun mewarnai underwear warna-warni hingga taburan glitter. Maksud dari karya Zinteta ini adalah ia membuatnya seolah bercak darah menstruasi.

"Semua wanita menstruasi dan aku sangat terkejut di abad 21 ini, hal tersebut masih dianggap tidak natural dan orang menghindari berbicara tentang itu," katanya.

Begitu juga dengan mewarnai stretch mark menjadi warna pelangi. Seniman asal Spanyol itu ingin membuka mata orang banyak agar lebih mencintai dirinya.

Karya seni ini menjadi bentuk kepeduliannya dengan sesama wanita. Karya ini pun sebagai tanda cinta darinya atas tubuhnya. "Aku mencoba mencintai diriku, dimulai dengan pekerjaan senin ini dan mulai meng-empower diriku," ujar wanita 21 tahun itu. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com