Senin, 24/07/2017 07:15 WIB

Wanita Ini Tertipu Rp 330 Juta Gara-gara Underwear yang Bikin Awet Muda

Eny Kartikawati - wolipop
Wanita Ini Tertipu Rp 330 Juta Gara-gara Underwear yang Bikin Awet Muda Foto: Thinkstock
Jakarta - Maksud hati ingin mencoba berbisnis underwear yang diklaim bisa membuat pemakaianya awet muda, apadaya malah tertipu. Itulah yang dialami wanita yang tertipu hingga Rp 330 juta.

Chutian Metropolis Daily memberitakan bahwa seorang wanita dengan nama depan Li yang bekerja sebagai manajer sebuah toko snack ditipu oleh salah satu konsumennya belum lama ini. Keduanya berkenalan melalui pertemuan di tokonya. Setelah beberapa lama saling mengenal, wanita asal Wuhan, Propinsi Hubei, China itu diundang sang teman yang diketahui bernama Wei untuk mendatangi sebuah klinik kecantikan dan kesehatan di distrik Hanyang. Saat itu mereka ditemani seorang wanita bernama Ou.

Ketika berada di klinik kecantikan tersebut, Li diberitahu Wei dan Ou bahwa salon yang didatanginya itu menggunakan teknik China kuno untuk melancarkan aliran darah di tubuh sehingga dapat membantu wanita awet muda. Dengan bantuan seorang staff, kedua wanita itu pun meyakinkan Li untuk membeli satu set underwear seharga 800 ribu yuan yang diklaim memilikk manfaat sama spesialnya dengan teknik perawatan awet muda yang digunakan salon tersebut.

Wei dan Ou pun meyakinkan Li untuk membuka toko lingerie yang menjual underwear 'canggih' tersebut. Terbujuk rayuan mereka, wanita 35 tahun itu pun setuju dan langsung menemui supplier underwear tersebut. Dalam pertemuan itu Li diiming-imingi diskon 62 persen jika membeli underwear hingga seharga 80 ribu yuan.

Li yang tergiur akhirnya membayar hingga dua kali lipat 160 ribu yuan atau sekitar Rp 330 juta untuk pembelian lebih dari 40 bra dan celana dalam yang diklaim bksa membuat pemakainya tampak awet muda itu.

Li kemudian kembali ke rumahnya. Dia mulai berjualan produk underwear yang diyakininya 'ajaib' itu. Namun setelah tiga bulan berjualan, belum ada satupun bra atau celana dalam yang berhasil dijualnya. Dia mulai sadar bahwa dirinya ditipu.

Seperti dikutip South China Morning Post, suami Li belakangan tahu soal kerugian yang dialami istrinya. Pria tersebut pun melaporkan penipuan itu ke polisi. (eny/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com