Sabtu, 22/07/2017 11:13 WIB

Enaknya, Mall Ini Punya Ruang Khusus untuk Pria yang Menunggu Istri Belanja

Rista Adityaputry - wolipop
Enaknya, Mall Ini Punya Ruang Khusus untuk Pria yang Menunggu Istri Belanja Foto: Dok. The Paper
Shanghai - Bukan hal mengejutkan bila melihat sederetan pria di pusat perbelanjaan sedang berdiri di depan toko, menunggu istri atau pasangannya sibuk memilih barang. Tapi di sebuah mall di China, pemandangan itu tidak akan terlihat.

Pusat perbelanjaan bernama Global Harbor Mall di Shanghai, China membuat sebuah tempat khusus bagi para pria yang menunggu pasangannya berbelanja. Seperti apa?

Ruang kecil berbentuk seperti pod tersebut berisi kursi, komputer, dan gamepad untuk dimainkan agar para pria tidak bosan selagi menunggui istri atau kekasihnya berbelanja. Uniknya, permainan yang dimiliki hanyalah permainan retro tahun 1990-an. Rupanya, hal itu dikarenakan mayoritas pria yang menunggu adalah pria dewasa hingga paruh baya. Meskipun mini, ruangan dibuat senyaman mungkin agar pengunjung pria tidak merasa stres dan tetap aman dengan kaca yang tembus pandang.

Dilansir oleh BBC, layanan ini masih bisa digunakan secara gratis. Namun, pihak mall berharap beberapa bulan ke depan mereka bisa memasang sedikit tarif pada para pengunjung dengan menggunakan sebuah pemindaian kode QR dan dibayar melalui ponsel mereka.

Sejumlah pria sudah mencoba pod tersebut dan merasa senang dengan adanya tempat seperti itu. Meskipun pada awalnya mereka menganggap ide tersebut sangat konyol dan mustahil, mereka cukup puas dengan servis yang disediakan.

"Benar-benar hebat. Aku baru saja bermain Tekken 3! Rasanya seperti kembali ke masa sekolah," ucap pria bernama Yang, seperti dikutip dari The Paper.

Sayangnya, pod belum dilengkapi dengan ventilasi besar atau pendingin ruangan (AC) sehingga beberapa pengunjung mengaku merasa kepanasan ketika berada di dalam ruangan mini tersebut.

Ide kreatif ini tentu saja disambut baik para wanita. Mereka mengatakan adanya pod ini bisa membuat para pria semakin ingin menemani istri belanja dan tidak keberatan membayari tagihannya. Namun, salah seorang wanita justru mengatakan tidak ingin suaminya jadi pengguna aktif pod itu.

"Kalau suamiku cuma ingin keluar dan bermain game, buat apa mengajak mereka keluar?" ungkap wanita tersebut.

Sebelum ada pod untuk bermain game seperti ini, fasilitas menunggu untuk pria sebenarnya sudah tersedia di beberapa mall sejak tahun 2000-an. Namun hanya menyediakan televisi, koneksi internet, buku dan makanan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177