Kamis, 20/07/2017 18:17 WIB

Ngeri! Gara-gara Anting Rp 15 Ribu Telinga Wanita Ini Harus Dioperasi

Hestianingsih - wolipop
Ngeri! Gara-gara Anting Rp 15 Ribu Telinga Wanita Ini Harus Dioperasi Elace Batula korban infeksi karena anting. Foto: Dok. Facebook/Filipino Vines
Jakarta - Hati-hati memakai anting berbahan besi. Salah-salah, kamu bisa berakhir di ruang operasi karena infeksi parah.

Kejadian itu dialami Elace Batula, seorang wanita asal Filipina. Elace Batula membeli sepasang anting yang terbuat dari besi, dengan bagian belakangnya menutup rapat lubang tindikan telinga.

Dalam postingan Instagram yang dipublikasikan akun Filipino Vines, Elace mengaku kesusahan melepas anting tersebut sehingga terpaksa membiarkannya menempel di telinga selama berbulan-bulan. Meskipun sudah merasakan tanda-tanda iritasi, Elace tetap memakainya karena anting yang memang sulit dilepas.
Elace Batula. Foto: Dok. Facebook/Filipino Vines

"Sudah banyak tangan yang membantu melepasnya, mereka bahkan sampai memakai alat-alat tapi tidak bisa terlepas juga. Akhirnya aku menyerah dan membiarkannya menempel di telinga berbulan-bulan," tulis Elace pada penjelasan foto di Facebook.

Karena terbuat dari logam besi yang mudah berkarat ketika basah terkena air saat Elace mandi, telinga wanita berambut panjang ini pun mulai iritasi. Makin lama, iritasinya semakin parah.
Anting yang menyebabkan infeksi. Foto: Dok. Facebook/Filipino Vines

"Karena kelalaianku dan tidak peduli membiarkannya terlalu lama, beberapa hari ini telingaku bengkak dan aku meringis setiap kali tidak sengaja tersentuh," cerita Elace.

Merasa sangat terganggu dan tidak nyaman, Elace akhirnya pergi ke dokter dan ternyata iritasi telinganya sudah cukup parah hingga arus dioperasi. Telinga kiri Elace harus dirobek untuk melepaskan anting-anting tersebut.
Infeksi yang menyebabkan anting. Foto: Dok. Facebook/Filipino Vines

Gara-gara anting seharga Rp 15.000 itu, Elace harus mengeluarkan biaya Rp 7,5 juta untuk membayar operasi telinganya. Dia mengaku sangat menyesal karena kini harus bepergian dengan telinga yang diperban sehingga membuat penampilannya terlihat aneh.

"Semua orang melihatmu seperti kamu adalah alien. Aku sendiri juga tertawa-tawa saat melihat diriku di depan cermin," curhatnya.
Anting yang menyebabkan infeksi. Foto: Dok. Facebook/Filipino Vines

Elace memutuskan untuk membagikan pengalaman buruknya memakai anting yang sedang tren ini agar orang lain lebih berhati-hati ketika ingin memakai perhiasan murah. Beberapa orang bisa mengalami reaksi alergi sehingga mengakibatkan iritasi parah. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177