Kamis, 20/07/2017 10:37 WIB

Aneh atau Kreatif? Jas Hujan Sekaligus Payung Buatan China

Rista Adityaputry - wolipop
Aneh atau Kreatif? Jas Hujan Sekaligus Payung Buatan China Foto: Dok. Aliexpress
Jakarta - Jas hujan dan payung menjadi benda andalan yang digunakan oleh pejalan kaki dan pengendara motor ketika hujan turun. Bagaimana jika kedua benda itu digabungkan jadi satu?

Sebuah inovasi unik dikembangkan perusahaan asal China dengan menciptakan jas hujan payung. Sesuai namanya, jas hujan payung merupakan jas hujan yang dilengkapi dengan payung. Dengan bentuknya yang cukup unik, jas hujan payung ini mampu melindungi tubuh dari hujan tapi tetap memperlihatkan busana yang dipakai. Tidak seperti jas hujan biasa yang umumnya menutupi tubuh dari ujung kepala hingga kaki.
Kreatif! Perusahaan di China Ciptakan Jas Hujan yang Dilengkapi PayungFoto: Dok. Aliexpress

Dilansir situs belanja China, Aliexpress, jas hujan payung ini adalah produk yang ditujukan bagi siapapun yang ingin menarik perhatian. Tidak heran, dengan bentuk tudung yang menutupi kepala dan melebar seperti payung di bagian leher, penampilanmu memang akan menarik perhatian banyak orang.

Sama seperti payung, jas hujan ini tidak menutupi tubuh sepenuhnya. Kelebihannya, akan memudahkan pemakainya menggerakkan kedua tangan dan bisa memamerkan gaya busana. Namun kamu mungkin perlu berhati-hati bila ada genangan kalau tidak mau terciprat air hujan.
Kreatif! Perusahaan di China Ciptakan Jas Hujan yang Dilengkapi PayungFoto: Dok. Aliexpress

Bahan jas hujan payung ini juga sedikit berbeda dengan jas hujan pada umumnya. Apabila jas hujan biasa menggunakan bahan nylon yang bisa membuat jas berembun ketika hujan, produk inovatif ini berbahan PEVA, material plastik anti air yang bersifat biodegradable. Plastiknya bening sehingga tidak mudah berembun.
Kreatif! Perusahaan di China Ciptakan Jas Hujan yang Dilengkapi PayungFoto: Dok. Aliexpress

Kelebihan lain yang dimiliki jas hujan payung ini adalah beratnya yang sangat ringan dan didesain khusus sehingga mudah dilipat. Tidak seperti payung, lengkungan di jas hujan ini tidak akan terbalik ketika terkena angin kencang karena terdapat dua tali yang menjaganya dari angin. Selain itu, produk ini dirilis dengan berbagai ukuran dan warna sehingga terlihat cukup menarik. Jika hadir di Indonesia, apakah kamu tertarik memakainya? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177