Rabu, 19/07/2017 18:36 WIB

Foto: Barang Branded Jutaan Rupiah yang Mirip Jaket Go-Jek Sampai Tas Pasar

Hestianingsih - wolipop
Foto: Barang Branded Jutaan Rupiah yang Mirip Jaket Go-Jek Sampai Tas Pasar Jaket Hermes. Foto: Dok. istimewa
Jakarta - Jaket Hermes keluaran terbaru disebut-sebut netizen Indonesia mirip jaket Go-Jek. Kombinasi warna hitam-hijau lah yang membuat jaket dari koleksi Menswear Spring/Summer 2018 itu tampak mirip dengan seragam aplikasi ojek online tersebut.

Ini bukan pertamakalinya produk keluaran brand fashion high-end seharga jutaan rupiah dibanding-bandingkan dengan produk atau benda lain yang jauh lebih murah. Bahkan ada beberapa rancangan desainer yang sangat mirip dengan benda yang biasa dipakai kalangan umum. Apa saja?

1. Jaket Hermes Vs Jaket Go-Jek
Jaket Hermes Vs jaket Go-Jek. Foto: Dok. istimewa

Jaket Hermes dari koleksi Menswear Spring/Summer 2018 ini disebut sangat mirip jaket Go-Jek karena kombinasi warnanya. Jaket Hermes yang terbuat dari material Toilbright ini terbuat dari kulit domba dan kashmir. Hermes meluncurkan koleksi bergaya high-street dan mencoba menghidupkan kembali tren busana old-school dengan nuansa yang lebih kekinian untuk koleksinya kali ini.

2. Tas Balenciaga Vs Kantong Belanja IKEA
Tas Balenciaga mirip kantong belanja IKEA. Foto: dok. Balenciaga

Balenciaga merilis tas oversized bernama Arena Extra Large Shop Bag seharga Rp 28 juta yang ternyata sangat mirip kantong belanja IKEA seri Frakta, yang dijual hanya seharga Rp 9.900. Tas Balenciaga dibuat dari kulit sapi sementara kantong IKEA terbuat dari plastik. Ukuran tas, warna hingga pegangan talinya memang benar-benar mirip sehingga netizen pun menjadikannya bahan lelucon.

3. Tas Balenciaga Vs Tas Belanja
Tas Balenciaga mirip tas pasar. Foto: Dok. Balenciaga

Di awal 2016, Balenciaga juga merilis tas berukuran besar dengan motif warna-warni. Tas rancangan Demna Gvasalia itu ditampilkan di ajang fashion bergengsi Paris Fashion Week, 6 Maret 2016. Tidak lama setelah pamer koleksi di Paris Fashion Week, tas Balenciaga itu langsung jadi bahan lelucon netizen. Mereka menyebut tas tersebut mirip tas belanja untuk ke pasar.

Para netizen memamerkan tas pasar mereka yang sekilas memang mirip koleksi rumah mode high-end itu. Yang lainnya memakai tas belanja dari IKEA untuk mengikuti tren ala Balenciaga.

4. Clutch Hermes Vs Bungkus Nasi
Clutch Hermes mirip bungkus nasi. Foto: Twitter

Akhir Desember 2016, muncul meme yang membandingkan clutch Hermes berharga jutaan rupiah dengan bungkus nasi dari daun pisang. Clutch berwarna hijau rancangan Jean Paul Gaultier itu merupakan koleksi couture yang terinspirasi dari nuansa tropis di Meksiko.

Situs asal Malaysia, World Of Buzz, menulis artikel dengan judul "Nasi Lemak Bungkus Becomes Fashionable Handbag In Hermes' Collection". Begitu diberitakan, tas tersebut jadi populer di kalangan netizen. Di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand juga Indonesia, daun pisang memang biasa dijadikan pembungkus nasi atau alas makanan.

5. Parfum Moschino Vs Pembersih Kaca
Parfum Moschino Fresh Couture. Foto: Intan Kemalasari/Wolipop

Brand high end asal Italia Moschino dikenal dengan rancangannya yang selalu nyeleneh. Tak hanya lewat busana dan tas, tapi juga produk wewangian. Moschino di bawah arahan creative director Jeremy Scott meluncurkan parfum Moschino Fresh Couture yang dikemas dalam botol berbentuk botol semprot pembersih kaca.

Parfum dengan desain botol unik itu dijual Rp 1,2 jutaan untuk ukuran 100 ml. Sementara pembersih kaca yang sesungguhnya umumnya dijual dengan harga Rp 50 ribu - Rp 100 ribuan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com