Rabu, 19/07/2017 11:14 WIB

Mainan Darth Vader Ini Harganya Bikin Tercengang

Rista Adityaputry - wolipop
Mainan Darth Vader Ini Harganya Bikin Tercengang Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi para penggemar Star Wars, mengoleksi barang yang merupakan merchandise film fiksi ilmiah ini merupakan hal yang wajar. Koleksinya mulai dari benda-benda bergambar khas Star Wars hingga action figure pemeran-pemerannya, seperti Yoda, Darth Vader, Stormtrooper, atau R2-D2. Namun, apakah kamu rela merogoh kocek hingga ratusan juta untuk mendapatkan versi edisi terbatasnya?

Swarovski, brand perhiasan berbahan kristal swarovski asal Austria ini mengeluarkan patung Darth Vader edisi khusus yang hanya dirilis terbatas, yaitu sejumlah 300 buah saja. Figurin kali ini memang sangat istimewa. Tidak hanya terbuat dari kristal swarovski sebanyak 29 ribu butir yang dipasang dengan tangan, kristal pada patung ini juga diasah menggunakan teknik Pointiage.

Teknik Pointiage merupakan teknik yang cukup rumit. Teknik ini ditemukan oleh merek Swarovski sendiri pada 2001 dan hanya dilakukan oleh Swarovski. Metode dalam pengaturan tangannya mampu meningkatkan gelombang alami kristal dan memperjelas kecemerlangan kristal dan efek warna yang unik.

Dalam patung Darth Vader ini sendiri, warna yang dipasang tidak hanya berwarna hitam pekat, tetapi juga light siam atau merah sesuai dengan warna lightsaber dan jet hematite atau warna silver keabuan menyerupai baja.

Dilansir situs Swarovski, patung Darth Vader yang berkilauan tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuatnya, yaitu 120 jam untuk satu patung. Tiap patung memiliki nomor edisi khusus yang diukir pada dasar berbahan granit dan disimpan dalam kotak premium berwarna biru. Nomor edisi khusus tersebut akan menjadi bukti bahwa patung itu bersertifikat dan terjamin keasliannya.

Meskipun tersedia sebanyak 300, patung ini akan dibuat sesuai permintaan. Berdasarkan situs Home and Decor Singapore, saat ini ada dua patung Darth Vader swarovski yang disimpan di Swarovski ION Orchard dan Dwarovski Takashimaya. Jika kamu tertarik ingin memilikinya, siap-siap sediakan uang sebanyak US $10,250 atau sekitar Rp 136 juta.



(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com