Senin, 17/07/2017 16:02 WIB

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Operasi Membentuk Perut Jadi SIx Pack

Anggi Mayasari - wolipop
Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Operasi Membentuk Perut Jadi SIx Pack Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Tak hanya wanita, pria juga kini lebih memperhatikan penampilan tubuh. Bahkan tak sedikit pria yang melakukan operasi plastik sebagai cara untuk pemeliharaan citra dan perubahan penampilan menjadi lebih baik. Salah satunya bedah estetik yang mulai populer dikalangan pria yakni six pack contouring.

Six pack contouring yang dikenal dengan teknik operasi liposculpturing ini menjadi salah satu cara instan yang dilakukan kaum pria untuk membentuk otot perut tanpa harus berolahraga. Membutuhkan biaya sekitar Rp 60 juta, amankah six pack contouring ini bagi kesehatan tubuh?

Menurut ahli bedah plastik atau kecantikan, dr. Danu Mahandaru,Sp.BP-RE, operasi six pack contouring ini tak memiliki efek samping atau gangguan kesehatan lainnya. Hanya saja bagi pasien yang menjalani six pack contouring akan mengalami bengkak kemerah-merahan di area perut pasca operasi.

"Setelah operasi satu minggu itu bengkak merah, jadi bengkak maksimal terjadi tiga hari, setelah tiga hari mulai kempes-kempes, satu minggu udah normal," ujar Danu di The Clinic Beautylosophy, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017)

Pria yang pernah menempuh pendidikan dokter di Universitas Sebelas Maret ini juga menambahkan bahwa selain untuk kecantikan atau keindahan, six pack contouring juga berfugsi untuk kesehatan. Menurut Danu, six pack contouring yang dilakukan dengan penyedotan sekaligus pembentukan lemak ini dapat memperlancar fungsi kerja jantung.

"Jadi kalau pasien gemuk ini kerja jantungkan berat, sehingga dia mesti mompa lemak banyak intinya. Nah kalau lemaknya kita keluarin, kerja jantung akan lebih ringan," katanya.

Tak hanya itu, sama halnya dengan liposuction atau sedot lemak, Danu juga menjelaskan bahwa six pack contouring ini juga bisa membuat badan menjadi terasa lebih ringan dan segar. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177