Senin, 17/07/2017 15:31 WIB

So Sweet, Momen PM Kanada Justin Trudeau Gendong Bayi Bernama Justin Trudeau

Eny Kartikawati - wolipop
So Sweet, Momen PM Kanada Justin Trudeau Gendong Bayi Bernama Justin Trudeau Foto: Dok. Twitter
Jakarta - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bukan hanya diidolakan karena ketampanannya. Kebaikan hatinya pada para pengungsi Suriah juga membuatnya disukai banyak orang. Seperti orangtua bayi ini yang menamai anaknya sama seperti sang perdana menteri.

Adalah bayi dari pasangan pengungsi Suriah, Muhammad dan Afraan Bilan, yang memiliki nama sama dengan sang perdana menteri, Justin Trudeau. Keduanya mendarat di Montreal, Kanada, pada Februari 2017.

Pada Sabtu (15/7/2017) kemarin untuk pertamakalinya perdana menteri 45 tahun itu bertemu dengan bayi yang bernama sama dengannya itu. Bayi dengan nama lengkap Justin Trudeau Adam Bilan itu tampak digendong sang perdana menteri. Dia terlihat bergelayut nyaman dan tersenyum dalam gendongan Trudeau.

Bayi bernama Justin Trudeau itu lahir pada Mei 2017 di Calgary, Kanada. Sang bayi lahir beberapa bulan setelah kedua orangtuanya terbang dari Suriah ke Kanada. Bayi tersebut juga memiliki dua kakak yang sebelumnya menjadi korban konflik perang di Suriah.

Saat rombongan keluarga itu tiba di Kanada pada Februari 2017 kemarin bersama sejumlah pengungsi Suriah lainnya, PM Justin Trudeau tidak hadir secara khusus untuk menyambut mereka. Sebelumnya sang perdana menteri menyambut sejumlah pengungsi yang tiba di negaranya. Meskipun tidak disambut secara khusus, orangtua sang bayi merasa tetap perlu berterimakasih pada Justin Trudeau dengan cara menamani anak mereka sama dengan suami dari Sophie Grégoire itu.

Selama periode November 2015, ketika Trudeau mulai menjadi perdana menteri hingga Januari 2017, lebih dari 40 ribu pengungsi Suriah diterima di Kanada. Dan ada sekitar 1.000 orang yang bermukim di Calgary.

Pada Januari 2017 setelah Donald Trump mengumumkan aturan melarang tujuh negara Muslim masuk ke Amerika Serikat, Trudeau langsung memberikan dukungan pada pengungsi Suriah. Melalui media sosial dia mengumumkan komitmennya untuk membantu mereka yang menjadi korban peran dan teror.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177