Senin, 17/07/2017 14:02 WIB

American Eagle Rilis Kerudung Denim untuk Hijabers

Arina Yulistara - wolipop
American Eagle Rilis Kerudung Denim untuk Hijabers Foto: Dok. Instagram
Jakarta - American Eagle sempat menjadi sorotan karena tampilkan model berhijab di iklan terbaru. Ya, Halima Aden lah yang terpilih sebagai model dari label fashion dari Amerika Serikat tersebut. Halima hadir bersama model lainnya untuk koleksi denim terbaru buat musim dingin 2017.

Model dengan berbagai latar belakang sengaja ditampilkan American Eagle yang menunjukkan kebebasan berekspresi. Iklan ini memang bertujuan untuk mematahkan stereotipe yang sedang terjadi di tengah masyarakat Amerika Serikat sekarang.
Kerudung American Eagle. Kerudung American Eagle. Foto: Dok. Instagram

Tak hanya menampilkan model berhijab, rupanya American Eagle juga mengeluarkan koleksi kerudung denim untuk hijabers. Kerudung denim polos yang dipakai Halima Aden dalam iklan terbarunya.

Baca juga: American Eagle Tampilkan Model Berhijab di Iklan Terbaru, Seperti Apa?

Model berdarah Somalia-Amerika itu pun memamerkan kerudung denim koleksi American Eagle untuk wanita berhijab di Instagram. Kerudung panjang tersebut cocok dipakai sehari-hari. Harga yang ditawarkan sebesar US$ 19.95 atau sekitar Rp 260 ribuan.

"A DENIM hijab @americaneagle, #wearityourway #coolforthesummer #ICan," tulisnya di Instagram.

Halima Aden juga menunjukkan penampilannya ketika memakai jaket dan kerudung denim tersebut di Instagram. Dalam iklan tersebut, hanya Halima yang mengenakan jilbab. Model lainnya terdiri dari aktris sekaligus vlogger Amanda Steele, model Bonner Bolton, pebasket profesional Brandon Ingram, model sekaligus aktivis Iskra Lawrence, serta rapper Joey Bada$$.

Baca juga: Jadi Model Kanye West, Hijabers AS Ini Banjir Pujian Netizen

Menjadi bagian dari para model dan selebriti ternama lainnya membuat Halima Aden merasa bangga. Seperti yang diungkapkan oleh wanita berdarah Somalia-Amerika itu dengan mengunggah video iklan American Eagle Outfitters di Instagram pribadinya.

"Thank you @americaneagle for encouraging young America to follow their passions, express their individuality, and pursue their unique paths. #Ican movement ✨ @trey.laird @cassblackbird," ujarnya. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177