Senin, 17/07/2017 12:56 WIB

Pria Milenial Rela Bayar Rp 60 Juta Demi Punya Perut Six Pack Tanpa Olahraga

Anggi Mayasari - wolipop
Pria Milenial Rela Bayar Rp 60 Juta Demi Punya Perut Six Pack Tanpa Olahraga Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Tak sedikit pria mendambakan tubuh yang indah dengan memiliki otot perut six pack. Dan untuk mendapatkan perut six pack ini diperlukan olahraga yang waktunya tidaklah sebentar. Sehingga kini banyak pria yang memilih cara instan untuk membentuk otot perut dengan bedah estetik.

Ahli bedah plastik, dr Danu Mahandaru, Sp.BP-RE menyatakan bahwa sekarang ini dunia kecantikan sama halnya seperti mode. Banyak sesuatu yang tak pernah terpikirkan tapi menjadi hal yang layak untuk dilakukan. Seperti para pria pria yang kini ingin membentuk otot perut six pack dengan jalan operasi tanpa harus berolahraga.

Pemilik klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy ini mengungkapkan saat ini semakin banyak pria tertarik pada bedah estetik. Di kliniknya misalnya, terjadi pertambahan sekitar lima persen klien pria. Dan untuk pembentukan otot perut six pack dengan operasi yang biasa disebut six pack contouring ini sendiri, Danu mengatakan ada sekitar dua hingga tiga pria melakukan metode tersebut dalam sebulan.

"Udah banyak seiring orang yang mulai malas untuk olahraga dan capek ngegym, mereka lihat banyak selebriti perutnya six pack dan wah keren ya jadi mereka ingin. Biasanya kalau yang datang untuk six pack contouring itu pria usia produktif yakni dua puluh lima sampai tiga puluh lima tahun," tutur Danu kepada Wolipop di The Clinic Beautylosophy, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017).

Prosedur pembentukan otot perut six pack ini biasanya berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dalam six pack contouring ini, dokter bedah plastik akan menghapus timbunan lemak melalui sayatan kecil satu hingga dua mili meter di pusar atau di lipatan perut alami.

"Intinya kita melakukan penyedotan sekaligus membentuk lemaknya supaya memberikan penampilan six pack. Jadi permukaan tubuh kita kan berlapis-lapis, di atas otot ada lemak dan di atas lemak ada kulit, nah otot ini nggak bisa kelihatan karena lemaknya terlalu tebal, makanya lemaknya itu kita kurangi," terang Danu.

Dokter bedah plastik yang memiliki sepuluh tahun pengalaman ini juga mengungkapkan untuk melakukan six pack contouring ini dibutuhkan biaya mulai dari Rp 60 juta.

"Hasilnya selamanya sih nggak artinya kalau pasiennya nggak ngejaga dia akan tumbuh lemak lagi nantinya dan lama kelamaan akan hilang. Tak ada yang permanen kalau Anda tidak menjaganya pasti akan hilang," jelasnya. (agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177