Senin, 17/07/2017 11:28 WIB

Model Cantik Ini adalah Putri Jasmine dari Film Aladdin di Dunia Nyata

Kiki Oktaviani - wolipop
Model Cantik Ini adalah Putri Jasmine dari Film Aladdin di Dunia Nyata Foto: Instagram/olay.mia
Jakarta - Naomi Scott telah terpilih menjadi Putri Jasmine untuk film terbaru Aladdin. Namun terpilihnya Naomi Scott jadi kontroversi.

Naomi dianggap kurang merepresentasikan Putri Jasmine. Warna kulit Naomi yang putih dinilai tidak sesuai dengan karakter Jasmine di dongeng Aladdin. Lantas, adakah wanita yang dianggap sesuai?

Saksikan video 20detik mengenai Para Pemain 'Aladdin' di sini:


Netizen menunjuk satu nama yang dinilai cocok memerankan Putri Jasmine. Dia adalah seorang model dan selebgram bernama Olayinka Mia Noel. Wanita ini sempat menjadi viral pada akhir 2016 setelah dia berdandan ala Putri Jasmine.

Wajahnya sangat mirip dengan kekasih Aladdin itu. Kini netizen pun kembali membahasnya dan menggap Olay paling pas memerankan Putri Jasmine. Dalam akun Instagramnya @olay.mia, netizen ramai membahasnya di kolom komentar.

"The real princess jasmine," tulis salah seorang netizen.

"please audition for the part," tulis netizen lainnya.

Salah seorang netizen pun memprotes Disney yang dianggap rasis. Putri Jasmine di dongeng berkulit gelap, namun Naomi Scott yang memerankannya berkulit putih. Sementara Olay dianggap cocok karena warna kulitnya pun sama dengan Putri Jasmine di dongeng.

"Disney cast white people practically every role. They rarely ever cast the exact same race for something. They obviously can't find anyone so she should not an option," sindir salah seorang netizen.

Meski begitu, Disney mungkin memiliki alasan yang kuat telah memilih Naomi Scott sebagai Putri Jasmine. Karena tidak main-main, Disney telah melakukan casting yang diikuti 2.000 wanita untuk mencari Putri Jasmine. Sementara itu peran Aladdin adalah Aktor kelahiran Mesir, Mena Massoud. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com