Sabtu, 15/07/2017 19:06 WIB

Agar Fokus Tak Teralihkan Saat Bercinta, Lakukan 3 Hal Ini

Daniel Ngantung - wolipop
Agar Fokus Tak Teralihkan Saat Bercinta, Lakukan 3 Hal Ini Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak hal bisa membuat Anda maupun pasangan sulit mendapatkan orgasme saat bercinta. Dari sejuta faktor, ada satu yang seharusnya tidak menjadi penghalang, tapi justru banyak pasangan yang sadar atau tidak sadar sering melakukannya.

Berdasarkan survei dari Harris Interactive for Jumio, tercatat satu dari lima orang dengan rentang usia antara 18-34 tahun mengaku menggunakan smartphone mereka saat bercinta. Pada Juni 2013, ada lebih dari 2.000 orang dewasa yang mengikuti survei online tentang kebiasaan mereka menggunakan ponsel.

Hasil survei menunjukkan, ada 9 persen orang dewasa yang sibuk dengan smartphone mereka di tengah sesi bercinta. Namun persentase itu lebih banyak terjadi pada responden yang usianya lebih muda, antara 18-34 tahun. Sekitar 20 persen dari mereka diketahui suka memainkan smartphone saat bercinta.

Smartphone memang seakan sudah jadi bagian dari kehidupan. Bagi beberapa orang, tanpa smartphone atau ponsel, hidup akan terasa membosankan.

Namun sebaiknya penggunaan smartphone tidak menjadi sebuah ketergantungan akut terutama ketika Anda seharusnya menikmati quality time dengan pasangan di antara padatnya aktivitas sehari-hari. Masih belum bisa melepaskan ponsel atau gadget lainnya saat bercinta? Ini tips agar Anda lebih fokus pada pasangan, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Pakar seks Dorian Solot menyarankan untuk bermeditasi atau membebaskan pikiran dari segala persoalan yang ada selama 20 menit. Kemudian mulai fokuskan pikiran dan tubuh Anda pada tingkat rangsangan seksual yang paling rendah. Lakukan cara ini bersama pasangan. Biarkan si dia menyentuh kulit dan tubuh Anda secara lembut dan perlahan, lakukan juga sebaliknya. Lalu, lakukan tiga langkah sederhana ini:

1. Tunjukkan Cinta Anda Padanya
Saat saling menyentuh, fokuskan perhatian pada pasangan Anda. Lihat setiap reaksi dan gerakan tubuhnya ketika Anda menyentuhnya. Melihat pasangan mendapat rangsangan seks akan membantu Anda untuk ikut terangsang juga. Dengan begitu, Anda bisa sejenak melupakan bunyi notifikasi social media, email, SMS atau online chat.

2. Beri Kelembutan
Luangkan waktu sebentar untuk berpelukan dan saling membelai tubuh pasangan. Cara ini akan meningkatkan kedekatan emosional antara Anda dan pasangan. Perlu diketahui, hubungan seksual bukan sekadar kontak fisik tapi juga memerlukan ikatan psikis yang kuat agar lebih berkualitas. Sebab, bercinta bukan hanya kebutuhan biologis tapi juga rohani.

3. Obrolan Tentang Fantasi Seks
Wanita cenderung khawatir pasangannya akan merasa bosan jika mereka terlalu lama mencapai orgasme. Kekhawatiran tersebut bisa membuat wanita semakin sulit mendapatkan klimaks, bahkan tidak sama sekali. Psikiater Gail Saltz, M.D, menyarankan untuk mengangkat obrolan tentang fantasi seks saat foreplay.

"Coba ajak mengobrol tentang fantasi seks Anda sambil saling memberi stimulasi dan arahkan pasangan untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Biarkan dia tahu cara apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk memnbantu Anda lebih bergairah," jelas Gail. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177