Sabtu, 15/07/2017 16:15 WIB

Video Pakai Niqab Viral, Dewi Sandra Minta Maaf

Arina Yulistara - wolipop
Video Pakai Niqab Viral, Dewi Sandra Minta Maaf Dewi Sandra pakai niqab. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Aktris Dewi Sandra akan berperan dalam film 'Ayat-ayat Cinta 2'. Saat press conference film religi tersebut, Dewi Sandra bersama pemain filmnya lainnya termasuk Tatjana Saphira turut hadir di Senayan City, Jakarta Pusat.

Saksikan video 20detik mengenai Video Viral Dewi Sandra di sini:


Untuk memberikan kejutan, Tatjana dan Dewi hadir mengenakan niqab bersama beberapa wanita yang juga berniqab serba hitam. Indra Bekti selaku host dari acara tersebut penonton diminta untuk menebak yang mana kah aktris 'Ayat-ayat Cinta 2'.
Dewi Sandra. Dewi Sandra. Foto: Ismail/detikHOT

Satu per satu wanita berniqab membuka cadarnya hingga tersisa Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Tatjana sempat terlihat kesulitan membuka cadarnya dan dibantu oleh Indra Bekti. Baru kemudian keduanya balik badan dan Indra Bekti pun memperkenalkan mereka secara resmi.

Baca juga: Video Ketika Dewi Sandra Menantang Tuhan dan Akhirnya Hijrah

Sepenggal video acara tersebut rupanya diunggah ke media sosial dan menjadi ramai. Penggalan video itu viral dan banyak wanita muslim Indonesia yang mengkritik. Bahkan ada yang melayangkan tuduhan langsung ke Dewi Sandra.

A post shared by @dewisandra on Jul 14, 2017 at 8:49pm PDT




Dewi Sandra kemudian berusaha mengklarifikasinya dengan mengunggah foto quotes bertuliskan 'If I'm wrong, educate me. Don't belittle me.' hari ini, Sabtu (14/7/2017). Istri Agus Rahman itu tak menuliskan keterangan apa pun di bawah foto tersebut.

Netizen ramai berkomentar di akun Instagram Dewi Sandra. Banyak yang memberikan saran dan beberapa juga mengkritiknya, seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna Instagram dengan akun @salimameliya.

"Alhamdulillah jika sdh menyadari smg mbak dewi bs lbh byk memperdalam ilmu islam lg.. smg Allah selalu memberikan hidayah pd ukhti jg kita semua.. semangat ke kajian ukh kita cari ilmunya," tulisnya.
Dewi Sandra. Dewi Sandra. Foto: Palevi S/detikHOT

Komentar lain juga membanjiri Instagram Dewi Sandra soal pemakaian niqab di acara press conference tersebut.

"Merendahkan wanita bercadar sama dengan merendahkan syariat islam. Islam memuliakan wanita dengan niqab nya, supaya terjauh dri gangguan atau pelecehan, yang melecehkan niqab semoga dpt hidayah dan bertaubat dn menyesali perbuatannya supaya jgn mengulangi lagi," tulis akun @kamsirr1008.

"Ya mb dew @dewisandra.. Aku baru liat ada yg post terkait film aac2 yaa... Mslh niqab yg dijadikan "mainan" utk menebak pemainnya. Semoga sgra ada jln keluar yaah... Dan sukses filmnya," ujar akun Instagram @destamufied.
Dewi Sandra. Dewi Sandra. Foto: Palevi S/detikHOT

"Semoga bisa dijadikan pelajaran utk smakin berhati2 mengambl langkah, terlebih utk yg akan ditampilkan kpd masyrkt terkait pekerjaan sbg artis. Setiap pekerjaan pasti ada amanah yg harus dijaga dan akan dipertanggung jawabkan. Masalah agama memang sgt sensitif, dan harus sensitif melebihi diri kita sndr. Jangan terlena ya Mba @dewisandra . Dunia memang penuh tipudaya, dan sebaik2 pegangan adl al-Quran san hadist. Semoga bermanfaat Mba. Hanya sekedar mengingatkan ssm muslim. Public figure punya pengaruh besar kpd msy. Smoga Mba Dewi bs menggunakan kekuatan ini utk semakin memuliakan Islam, Astaghfirullah," ujar @korina793 di Instagram Dewi Sandra.

Baca juga: Video Intip Tas Dewi Sandra, Ada Foto Suami Hingga Bon Bekas

"Saya tahu tidak ada sama sekali maksud mba @dewisandra untuk melecehkan, semata karena kekurang hati-hatian saja. Semoga selanjutnya Allah jaga langkah mba @dewisandra. Amin. Jangan surut ya, mba," komentar @hennyhasan.
Dewi Sandra. Dewi Sandra. Foto: Desi Puspasari

Banyaknya komentar tak bisa dibalasi satu per satu oleh Dewi Sandra. Namun ada beberapa pesan yang dibalas oleh Dewi Sandra secara pribadi.

"@destamufied @korina793 terima kasih ukhti sudah mau mengingatkan dan juga memberi masukan yang sangat berharga. Setiap orang kan level ilmunya beda2 ya... saya masih kelas SD ukhti2 sudah S3 😊 Ini menjadi bagian dari ilmu yang tadinya saya tidak paham, membuka mata untuk waspada dan mau lebih teliti. Ini adalah process pembelajaran lagi... lagi dan lagi.... selain beristighfar atas kesalahan2 saya dulu, skrng dan yang akan datang, diripun bersyukur karena masih dikasih kesempatan untuk belajar dan memeperbaiki diri. Hidup memang proses pembelajaran yang tidak pernah ada habisnya. Mohon ukhti2 yang aku hormati jangan bosan2 untuk terus mengingatkan kami yang memang butuh banyak bimbingan. Have a wonderful weekend & salam sayang," balas Dewi Sandra.

"Memang saya kurang hati2 ukhti @hennyhasan. Terima kasih untuk doanya. Sangat saya amiinkan. Demikian juga doa terbaik untuk ukhti. Barokallah," kata Dewi Sandra.

Foto tersebut sudah menuai lebih dari 18 ribu likes setelah diunggah lima jam lalu. Sudah terdapat 98 komentar hingga saat ini.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com