Sabtu, 15/07/2017 09:48 WIB

Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan Meriah Hanya dengan Rp 17 Juta, Kok Bisa?

Arina Yulistara - wolipop
Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan Meriah Hanya dengan Rp 17 Juta, Kok Bisa? Emilyrose Fitzpatrick dan Rory menggelar pesta pernikahan. Foto: Dok. Daily Record
Jakarta - Setiap orang memiliki impian tersendiri terhadap pesta pernikahan mereka. Untuk menggelar pesta pernikahan baik yang biasa saja maupun mewah dibutuhkan banyak uang.

Pasangan asal Inggris ini berhasil menekan pengeluaran pesta pernikahan mereka seminim mungkin. Dilansir dari Mirror, pasangan Emilyrose Fitzpatrick dan Rory menggelar pesta pernikahan hanya dengan budget 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 17 jutaan. Padahal rata-rata pasangan di Inggris butuh setidaknya 10 ribu poundsterling atau Rp 174 jutaan untuk menggelar pesta pernikahan.

Emily dan Rory ingin uang itu sudah bisa menutupi semua kebutuhan pesta pernikahan mulai dari tempat, dekorasi, makanan, dokumentasi, hingga hiburan. Tekad keras mereka terwujud dan berhasil menggelar pesta pernikahan sesuai harapan dengan budget tersebut. Bagaimana bisa?
Emilyrose Fitzpatrick dan Rory menggelar pesta pernikahan.Emilyrose Fitzpatrick dan Rory menggelar pesta pernikahan. Foto: Dok. Daily Record

Wanita 29 tahun itu menjelaskan bahwa ia bisa melakukannya karena berusaha mendapatkan harga semurah mungkin untuk setiap detailnya. Seperti makanan dan perlengkapan semua yang dibeli adalah barang sale.

Begitu pula dengan rangkaian bunga untuk memeriahkan pesta pernikahannya. Bahkan Emily rela mengumpulkan bunga-bunga tersebut dengan berjalan keliling sehari sebelum upacara dan pesta pernikahan dimulai.

Setelah dihitung, biaya pernikahan mencakup gaun pengantin putihnya 60 poundsterling atau Rp 1 jutaan. Ada pula pengeluaran untuk dekorasi bunga 70 poundsterling atau Rp 1,2 jutaan. Sementara persiapan lainnya seperti tempat acara, makanan, minuman, dan hiburan memakan biaya 590 poundsterling atau sekitar Rp 10 jutaan.

"Kami memang tidak ingin menghabiskan banyak uang dan aku tahu kita masih bisa memiiki pesta pernikahan yang spesial tanpa menghabiskan uang. Itu adalah tantangan dalam anggaran pernikahan kami dan berusaha tetap bertahan. Bahkan aku juga mencari rose petal termurah serta membuat sendiri daftar lagu yang akan diputar selama pesta pernikahan," papar Emily.
Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan Meriah Hanya dengan Rp 17 Juta, Kok Bisa?Foto: Dok. Daily Record

Emily dan Rory mengundang 100 tamu dari keluarga dan teman-teman. Souvenir ia tidak membelinya karena Rory bekerja di perhotelan sehingga mendapatkan merchandise hotel yang cantik sebagai bagian dari pesta pernikahan mereka.

Pengeluaran lain yang dilakukannya dengan menyewa fotografer selama kurang lebih dua jam seharga 200 poundsterling atau Rp 3,4 jutaan. Sementara itu, Emily dan Rory juga menempatkan satu kamera instan untuk semua orang berfoto sebagai kenang-kenangan.

Selain itu, Emily berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang membantu mewujudkan pesta pernikahan impiannya. Emily dan Rory butuh waktu empat bulan untuk mempersiapkan semuanya.
Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan Meriah Hanya dengan Rp 17 Juta, Kok Bisa?Foto: Reuters

Dengan cara ini, Emily mengaku lebih hemat dan menabung uang lainnya untuk berbulan madu ke Asia akhir 2017. Emily pun memberi saran bagi yang ingin meminimalkan budget pesta pernikahan sebaiknya berpikir out of the box.

"Aku memiliki pernikahan yang sempurna. Ada kalanya aku ingin mengeluarkan banyak uang untuk itu tapi aku bangga aku tidak melakukannya. Saranku kepada orang lain cobalah mengubah pikiran Anda beda dari kebanyakan orang," tambahnya. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com