Kamis, 13/07/2017 18:23 WIB

Curhat Presenter Berita yang Dihina Menjijikkan karena Sedang Hamil

Rahmi Anjani - wolipop
Curhat Presenter Berita yang Dihina Menjijikkan karena Sedang Hamil Foto: Instagram Laura Warren
Jakarta - Kehamilan adalah masa paling bahagia dan sensitif bagi para wanita. Tanpa masalah saja, ibu hamil bisa sangat emosional apalagi jika ia disinggung atau dicela. Bisa dibayangkan bagaimana reaksi seorang presenter berita wanita yang dihina menjijikkan oleh penonton acaranya. Curhatan presenter berita bernama Laura Warren ini pun mengingatkan kita untuk menjaga lisan juga tulisan ketika mengomentari orang.

Lauren bekerja untuk stasiun televisi News 12. Meski sedang mengandung, ia masih bekerja sebagai presenter berita. Ketika menyampaikan informasi kepada penonton, Lauren memang biasanya memakai busana pas badan sehingga menonjolkan perut buncitnya. Tak disangka, ada seorang penonton yang tidak suka kemudian meninggalkan voicemail bernada kasar.

Curhat Presenter Berita yang Dihina Menjijikan karena Sedang HamilFoto: Instagram Laura Warren
"Mohon pergi ke Target (supermarket di Amerika) dan beli baju hamil yang pantas jadi kamu tidak berjalan-jalan seperti ada semangka diikat di bawah busana ketatmu. Target punya rangkaian baju hamil yang bagus kalau kamu tidak pernah dengar. Kamu mulai terlihat menjijikkan di televisi," kata si penonton tersebut seperti dikutip dari blog Lauren.

Mendengar cercaan itu tentu saja Lauren terkejut dan sedih. Apalagi sebelumnya ia pernah mengalami kesusahan karena sempat keguguran. Dalam blog-nya, Lauren menyesalkan tindakan penonton yang mencelanya di masa-masa paling emosional tersebut.

"Hamil sudah menjadi masa paling emosional dan insecure dalam hidupmu. Apa aku naik berat badan terlalu banyak? Apa aku sudah cukup naik berat badan? Apa perutku membuncit terlalu tinggi? Apa perutku membuncit terlalu rendah? Apa kehamilan membuat rambutku kusam? Mengapa kukuku aneh?," tulisnya.

Curhat Presenter Berita yang Dihina Menjijikan karena Sedang HamilFoto: Instagram Laura Warren
"Sekarang tampilkan dirimu di depan kamera yang menambah (berat badan) 20 pon (10 kg) setiap malam, mencari busana yang bukan hanya muat tapi juga tidak membuatmu terlihat seperti paus, dan memakai produk makeup dan rambut dua kali sehari untuk kerja sampingan sebagai gadis Las Vegas, dan kamu akan mengerti aku," tambahnya.

Cercaan tersebut pun sempat membuatnya jadi tidak percaya diri dan mempertanyakan kepada diri sendiri apakah ia benar-benar menjijikan. Perkataan orang itu memang melukainya dan membuatnya sadar mengenai budaya bullying yang saat ini marak.

"Politisi, (anggota partai) Demokrat dan Republik yang marah, 'pejuang' keyboard tak dikenal, pem-bully media sosial... bagaimana kita mengajarkan anak-anak kita untuk baik ketika orang dewasa di sekitar mereka bisa mengatakan hal kejam seperti itu," tulis Lauren.

Curhat Presenter Berita yang Dihina Menjijikan karena Sedang HamilFoto: Instagram Laura Warren
Namun Lauren mencoba untuk moveon dan menghapus voicemail itu. Responnya ini pun patut ditiru."Aku pikir dari pada membiarkan wanita ini membuatku down, aku akan mengubah energi negatif menjadi energi positif. Aku akan berkata hal-hal baik sebisa mungkin kepada sebanyak mungkin orang dan aku akan melakukannya dengan dress yang menunjukkan bentuk tubuh cantik baruku dengan perut 'semangka' menonjol," ungkapnya. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com