Kamis, 13/07/2017 07:42 WIB

Cerita Viral Pria yang Diminta Hapus Makeup Oleh Bos di Kantor

Rahmi Anjani - wolipop
Cerita Viral Pria yang Diminta Hapus Makeup Oleh Bos di Kantor Foto: Instagram Scott Laplanche
Jakarta - Sejumlah pakar dan penelitian mengungkap jika pakai makeup bisa bantu wanita mengembangkan kariernya. Dikatakan jika mereka yang merias wajah saat bekerja mendapat gaji lebih tinggi dari pada yang tidak. Perusahaan pun biasanya tidak melarang wanita makeup justru kadang diwajibkan. Tapi bagaimana jika yang pakai makeup adalah pria? Bukan tidak mungkin bos memintanya menghapus riasan seperti pria yang ceritanya viral ini.

Scott Laplanche adalah salah satu pria yang suka merias wajah. Pria asal Inggris tersebut bahkan suka pakai makeup ke tempat kerja. Suatu hari, Scott diminta untuk menghapus makeup-nya oleh atasan. Hal tersebut diceritakannya dalam sebuah unggahan di Facebook yang belakangan ini jadi viral. Unggahan tersebut kini sudah dibagikan lebih dari 3.000 kali.

Ia mengawali unggahannya dengan menuliskan 'PERHATIAN'. Kemudian Scoot menjelaskan jika di perusahaannya tidak mengeluarkan kebijakan untuk pegawai tidak boleh pakai makeup. Ia pun mengatakan para wanita di kantor tersebut memakai riasan yang lebih bera darinya. Namun di hari tersebut, seorang manajer memintanya untuk menghapus makeup.
Cerita Viral Pria yang Diminta Hapus Makeup Oleh Bos di KantorFoto: Instagram Scott Laplanche

Yang membuat Scott kesal adalah sebelumnya belum ada orang yang menyuruhnya tidak menggunakan makeup. Bahkan ia kerap dipuji atas kemampuannya merias wajah itu.

"Tapi belakangan ini kami ada di bawah manajemen baru. Awal minggu ini aku datang ke kantor dengan menawan dan diminta untuk hapus makeup. Aku agak syok. Setelah menolak, aku diminta untuk mengurangi makeup. Permisi? Mengurangi? Kamu tidak bisa mengurangi sebuah karya seni," tulis Scott.

Scott pun merasa jika makeup yang diterapkan cukup natural dan tidak berlebihan. Dari foto yang diunggahnya terlihat jika pria tampan tersebut paling tidak merias alis, memakai bronzer, dan mengaplikasi perona bibir bernuansa pink. Karenanya, Scott kesal jika ia diminta hapus makeup padahal banyak pegawai wanita yang merias wajah lebih maksimal.

"Itu adalah perlakuan salah untuk mendiskriminasi secara gamblang untuk alasan apapun," ungkap Scott.
Cerita Viral Pria yang Diminta Hapus Makeup Oleh Bos di KantorFoto: Instagram Scott Laplanche

Pria bermata biru itu pun kini telah melaporkan tindakan sang manajer yang telah memintanya menghapus makeup tersebut. Namun belum ada jawaban yang jelas mengenai keluahannya itu. "Ini alasanku mengunggah masalah ini secara online. Saat itu aku merasa ini satu-satunya jalan agar masalahku diperhatikan," katanya. (ami/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177