Rabu, 12/07/2017 19:25 WIB

Terlalu Sibuk untuk Bercinta, Sex Date Bisa Jadi Solusinya

Daniel Ngantung - wolipop
Terlalu Sibuk untuk Bercinta, Sex Date Bisa Jadi Solusinya Foto: Thinkstock
Jakarta - Salah satu kunci pernikahan yang harmonis adalah kehidupan seks yang membahagiakan. Namun karena kesibukan yang padat, waktu sesi bercinta pun terkadang menjadi pertaruhannya. Sex date bisa menjadi solusinya.

Sudah bukan rahasia lagi jika sibuk bekerja atau melakukan aktivitas lainnya selalu menjadi penyebab Anda kehilangan waktu untuk bercinta.

Bagaimana agar bisa meluangkan waktu untuk bercinta? "Lakukan sex date," saran psikolog Dr. Eva Ritvo seperti dikutip Women's Health.

Mewujudkan sex date tanpa terbentur jadwal rasanya memang sulit. Tapi bukan berarti hal itu tak bisa dilakukan, ini beberapa langkah yang dapat Anda coba agar sex date ini bisa jadi kenyataan seperti dipaparkan glo.msn:

1. Komunikasi
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengobrol dan lupakan perasaan gengsi. Jika memang Anda dan suami sudah jarang bercinta karena terlalu sibuk dan lelah, katakan pada pasangan betapa Anda merindukan momen-momen keintiman itu. Lalu jelaskan padanya karena kesibukan dan kelelahan itulah, Anda dan dia perlu melakukan sex date.

2. Target
Target perlu dibuat agar Anda dan pasangan mau mencoba untuk bercinta seperti yang sudah dijadwalkan meskipun sibuk ataupun lelah. Bicarakan target ini bersama suami, berapa kali seminggu yang bisa atau ingin dilakukan. Samakan dengan keinginan Anda dan berkompromilah jika target tersebut tidak sama.

3. Sesuaikan Jadwal
Saat mengobrol dengan pasangan, sesuaikan jadwal masing-masing. Ingat-ingat lagi bagaimana kesibukan Anda sehari-hari dan pikirkan kapan di antara hari tersebut Anda dan pasangan bisa menyempatkan untuk sex date. Tandai tanggal-tanggal yang sudah disepakati. Sebaiknya katakan tidak pada kegiatan apapun yang bisa menggagalkan rencana sex date. Anda dan suami harus menunjukkan kalau seks memang masih jadi prioritas dalam pernikahan.

4. Manfaatkan Smartphone
Terlalu sibuk dengan smartphone sering menjadi penyebab pasangan tak lagi bercinta. Kini coba manfaatkan smartphone tersebut untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks. Gunakan alarm yang ada di iPhone atau BlackBerry Anda untuk mengingatkan tanggal sex date yang sudah disepakati bersama pasangan.

5. Sexting
Untuk lebih memanaskan agenda sex date, lakukan foreplay sepanjang hari. Cobalah dengan saling mengirimkan pesan teks berisi rayuan pada pasangan. Kirim pesan dimulai dengan kalimat simple saja seperti 'aku tidak sabar untuk malam ini'.

6. Atur Mood
Bagi wanita, mood bisa memengaruhi gairah atau libido. Jika mood sedang tidak baik, gairah dapat hilang seketika. Jadi cobalah atur mood Anda untuk membangkitkan libido. Lakukan apapun yang bisa membuat mood bercinta timbul, misalnya mencoba bikini waxing, membaca novel erotis atau membeli lingerie baru.

7. Ganti Suasana
Jika memang Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya sesekali menyewa hotel untuk semalam. Tapi jika tidak ada budget, kamar tidur yang ada tetap bisa dimanfaatkan. Hanya saja ganti suasana kamar dengan memberikan beberapa sentuhan, seperti menggunakan seprai berbahan satin dan menyalakan lilin aromaterapi. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com