Jumat, 07/07/2017 11:53 WIB

Ayu Ting Ting Dihujat Netizen Lagi Karena Pakai Legging ke Rumah Dubes

Daniel Ngantung - wolipop
Ayu Ting Ting Dihujat Netizen Lagi Karena Pakai Legging ke Rumah Dubes Foto: Instagram
Wellington - Ayu Ting Ting kembali menjadi bulan-bulanan netizen di jagat media sosial. Bukan karena hubungannya dengan Raffi Ahmad, tapi karena gaya berbusana Ayu Ting Ting saat bertemu Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

Baca Juga: Adu Gaya Ayu Ting Ting dan Nagita Saat Liburan, Siapa Paling Stylish?

Saat berlibur di Negeri Kiwi itu, Ayu Ting Ting menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah dinas Dubes Tantowi Yahya di Wellington, Selandia Baru.

Pedangdut asal Depok itu pun tak mau melewatkan kesempatan untuk foto bersama sang dubes, lalu mengunggahnya di Instagram, Kamis (6/7/2017).

Salah satunya foto yang menampilkan Tantowi berpose bersama Ayu Ting Ting beserta adik dan sepupunya.




"Seneng bgt ketemu Bapak satu ini, Bapak Duta Besar Indonesia untuk New Zealand 🇮🇩🇳🇿 Bapak Tantowi Yahya.....makasih byk pak udh baik bgt sama kita disini..... Proud of u pak🙏🏻💐," tulis Ayu kepada 21 pengikutnya.

Namun, netizen rupanya menemukan ada sesuatu yang salah pada foto yang telah mendapat lebih dari 200.000 likes itu. Mereka menyebut Ayu Ting Ting saltum alias salah kostum karena memilih busana yang kurang pantas dipakai untuk bertemu pejabat sekelas Tantowi Yahya.

Tampak pada foto tersebut, Ayu Ting Ting mengenakan sweater hitam longgar yang dipadu dengan dalaman garis-garis serta legging hitam. Legging juga menjadi andalan adik dan sepupu Ayu Ting Ting. Mereka memasangkannya dengan mini-dress yang jatuh di atas lutut.

Sementara itu, Tantowi memilih tampil formal dalam balutan setelan lengkap dengan jas dan dasi.

Ayu Ting Ting saat berlibur bersama putrinya di Selandia Baru.Ayu Ting Ting saat berlibur bersama putrinya di Selandia Baru. (Foto: Instagram Ayu Ting Ting)


"Celana leging semua... Emang mau belajar yoga yah sama Bapak TANTOWI YAHYA," cela akun bernama vinawinata05.

"Saltum saltum saltum. Pake batik kan bisa. Masa pak tantowi pake jas. Ini cuma kaosaan.. Haduuhhh," sahut @permataniashop.

Kritikan juga datang dari akun @abigaildeareza. Ia menulis, "Aduh nih di kedutaan indonesia loh . Ketemu orang penting kedutaan indonesia di luar negeri kok gak menghargai banget tuh bajunya . Gak sopan mbk ayy."

Terlepas dari hujatan yang datang bertubi-tubi, tak sedikit pula yang membela ibu satu anak itu.

Akun @qeqepuny menyebut busana pilihan Ayu Ting Ting saat bertemu Tantowi masih dalam kategori sopan. "Dimananya yang tidak sopan dan tidak pantas?! kecuali ketika mereka diundang dengan ketentuan mereka harus berpakaian seperti apa lalu mereka tidak mengikuti ketentuan. lah mereka kesana ketika liburan, berkunjung dan merasa terhormat untuk mangabadikan itu saja. kecuali mereka pakai bikini..nah itu baru tidak pantas. Tolong bedakan antara menkritik dan perasaan iri," tulis dia.

Sementara itu, ada pula yang mendukung dengan nada sarkastis. "Emang cuma nagita yg pake legging," kata @yulirifan.

Ayu Ting Ting Dihujat Netizen Lagi Karena Pakai Legging ke Rumah DubesFoto: Ismail/detikHOT


Lantas, sebenarnya pantas kah Ayu Ting Ting memakai legging saat bertemu pejabat negara?

Meski identik sebagai celana untuk olahraga, legging juga dapat digunakan untuk kesempatan formal selama padu-padannya pas. Setidaknya begitu menurut Edward Barsamian, editor gaya untuk majalah Vogue.

"Padu-padannya harus berstruktur sehingga menciptakan siluet yang bagus. Saya memakai legging Alaïa dan Zara, lalu memadukannya dengan tunik berkerah mandarin dan baju hangat longgar," katanya.

Tak lama setelah menggungah foto tersebut, Ayu Ting Ting kembali memamerkan foto lain yang menampilkan dirinya dan Tantowi, masih dengan busana yang sama.


(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com