Rabu, 05/07/2017 10:50 WIB

Seperti Apa Rupa Emma Watson Hingga Gal Gadot Saat Jadi Boneka?

Anggi Mayasari - wolipop
Seperti Apa Rupa Emma Watson Hingga Gal Gadot Saat Jadi Boneka? Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Biasanya boneka karakter dari film favoorit atau acara Tv tak terlihat seperti aktor dan aktris sungguhan yang memainkan film tersebut. Namun seorang seniman yang berbasis di Anaheim, California ini mengkhususkan dirinya untuk merombak kembali boneka-boneka karakter film atau selebriti menjadi tampilan yang lebih realistik.

Noel Cruz mewarnai ulang wajah boneka karakter film yang dijual di pasaran agar terlihat sangat mirip dengan selebriti pemeran karakter tersebut. Selama sebagian besar dalam hidupnya, pria yang lahir dan dibesarkan di Manila, Filipina ini telah menggambar dan melukis wajah orang-orang.

Kecintaan Noel tentang seni lukis berawal sejak ia berusia 12 tahun setelah melihat tayangan Miss Universe di televisi pada 1974. Melihat begitu banyak wajah cantik, sekaligus menginspirasi Noel untuk mulai menggambar potret wajah di selembar kertas. Dan pada usia 16 tahun, Noel sudah menjual lukisannya sebagai bagian dari pekerjaannya.
Seperti Apa Rupa Emma Watson Hingga Gal Gadot Saat Jadi Boneka?Foto: Dok. Instagram

Pada 2001, pria berusia 55 tahun ini mulai menemukan dunia ketertarikan yang berbeda pada boneka. Seniman berbakat itu memahami bahwa melukis fitur wajah di permukaan mungil jauh berbeda daripada melakukannya di kanvas kertas. Noelpun mulai mewarnai dan mencat kembali boneka-boneka agar terlihat lebih nyata.

Untuk mengubah boneka selebriti dalam karakter film itu, Noel mulai dengan pekerjaan menghapus cat yang ada di wajah miniatur tersebut. Ia kemudian melukis semua detailnya dari nol menggunakan kuas jarum. Selanjutnya Noel mulai membentuk dan menerapkan titik-titik cat. Hasil karyanya ini pun terlihat menakjubkan karena sangat mirip dengan karakter asli.
Seperti Apa Rupa Emma Watson Hingga Gal Gadot Saat Jadi Boneka?Foto: Dok. Instagram

Segala sesuatu dari warna mata hingga bentuk bibir dan alis terlihat jauh lebih realistis jika dibandingkan dengan riasan asli boneka yang diproduksi secara massal. Untuk membuat boneka karakternya terlihat lebih hidup, Noel juga sering mewarnai dan memangkas rambut boneka tersebut. Beberapa hasil karyanya diposting di akun Instagramnya dengan menyertakan foto sebelum dan sesudah makeover.
Seperti Apa Rupa Emma Watson Hingga Gal Gadot Saat Jadi Boneka?Foto: Dok. Instagram

Beberapa boneka tokoh film yang terkenal seperti Emma Watson dalam film Beauty and The Beast, karakter Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot hingga Henry Cavil sebagai Superman yang dibuat oleh Noel ini pun menghasilkan tampilan yang memukau. Bahkan boneka hasil karya Noel ini menjadi incaran oleh para kolektor.

Boneka yang dicat oleh Noel Cruz ini jelas bukanlah mainan anak-anak. Beberapa kolektor yang ada di seluruh dunia sering membayar ribuan dolar untuk karya Noel tersebut. Seniman berdarah Amerika-Filipina ini biasanya menjual boneka hasil karyanya di situs belanja online eBay dengan kisaran harga antara Rp 6,7 juta hingga Rp 47 juta. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com