Rabu, 05/07/2017 07:49 WIB

Terungkap, Gaun Konser Adele Ini Dijahit dengan Tangan Selama 500 Jam

Arina Yulistara - wolipop
Terungkap, Gaun Konser Adele Ini Dijahit dengan Tangan Selama 500 Jam Foto: Getty Images
Jakarta - Penyanyi Adele baru saja menggelar konser di London pekan lalu. Ketika menghibur para penggemarnya, Adele tampil ekstravaganza dalam balutan gaun A-line berpotongan kerah sabrina. Penampilannya begitu berkilau dengan sematan kristal Swarovski di atasnya.
Adele.Adele. Foto: Getty Images

Baju yang dikenakan Adele di beberapa konser termasuk saat tampil di London merupakan rancangan desainer Zuhair Murad. Sang desainer pun bercerita kalau gaun berwarna burgundy untuk Adele diciptakannya secara eksklusif. Bahkan butuh waktu hingg 500 jam atau sekitar 20 hari.

"Kami memulai enam bulan lalu sebelum pertunjukkan pertama di Australia. Kami memberi banyak waktu bagi penjahitnya untuk mendedikasikan waktu mereka buat menyelesaikan gaun itu. Ada sekitar 10 ribu kristal Swarovski yang disematkan. Ini adalah karya seni sejati," ujar Adele.

Baca juga: Butuh 1.600 Jam untuk Membuat Gaun Grammy Adele
Adele.Adele. Foto: Getty Images

Murad juga bercerita sebelum merancang gaun tersebut, ia memberikan tiga opsi pilihan untuk Adele. Setelah berdiskusi barulah mereka menentukan gaun yang akan dikenakan. Meski sudah dibuat dengan susah payah namun Adele hanya berhasil mengenakan gaun itu selama dua kali selama tur Australia Live.

Baca juga: Adele Banjir Pujian Netizen karena Cium Tangan Hijabers Saat Konser

Rancangan gaun mewah itu tidak mengecawakan bahkan Adele sangat senang memakainya. Tak hanya untuk Adele, Murad juga terkenal sebagai perancang busana para selebriti termasuk Beyonce dan Jennifer Lopez di masa lalu.

"Dia (Adele) tertarik pada warna burgundy dan sangat suka akan siluet bahu yang terbuka. Adele mulai sedikit bereksperimen dengan busananya, ia mulai lebih berani dengan penampilannya," tambah Murad. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com