Selasa, 04/07/2017 19:33 WIB

Riset: Masturbasi 21 Kali Sebulan Kurangi Risiko Kanker Prostat

Daniel Ngantung - wolipop
Riset: Masturbasi 21 Kali Sebulan Kurangi Risiko Kanker Prostat Foto: thinkstock
Cambridge - Seberapa sering Anda, para pria, melakukan masturbasi? Mungkin itu belum cukup untuk menyelamatkan Anda dari kanker prostat.

Baca Juga: Survei: 39% Pria Masturbasi di Tempat Kerja untuk Redakan Stres

Setelah melakukan penelitian terhadap 32.000 pria, Harvard University menyimpulkan ejakulasi secara teratur dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan pria. Salah satunya mengurangi risiko kanker prostat.

Dalam penelitian itu disebutkan, pria dengan kehidupan seksual yang aktif lebih kecil kemungkinan mengalami kanker prostat. Para peneliti meyakini, racun-racun dalam tubuh ikut terbuang ketika ejakulasi.

Baca Juga: Pria Sering Masturbasi Bisa Ejakulasi Dini, Mitos atau Fakta?

Adapun kanker prostat biasanya menyerang pria berusia di atas 50 tahun dan diketahui merupakan kanker ketiga yang paling mematikan di kalangan pria Amerika.

Bagi Anda yang sudah menikah, tentu mudah untuk menyalurkan hasrat seksual. Namun bukan berarti Anda yang lajang tidak memiliki opsi. Masturbasi atau onani bisa menjadi pelampiasan.

Dilansir dari Fashion Bean, masturbasi bahkan dapat mengurangi risiko kanker prostat hingga 33 persen. Kendati begitu, Anda juga tetap harus berolahraga dan menjaga asupan makanan agar benar-benar terhindar dari kanker prostat.

Lantas berapa frekuensi masturbasi yang dianjurkan? Setidaknya, Anda harus masturbasi 21 kali dalam sebulan. Kuat? (dtg/dng)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com