Sabtu, 01/07/2017 10:21 WIB

Maureen Wroblewitz Juara AsNTM Jadi Kontroversi, Ini Pembelaan Host

Hestianingsih - wolipop
Maureen Wroblewitz Juara AsNTM Jadi Kontroversi, Ini Pembelaan Host Foto: Dok. Asia's Next Top Model
Jakarta - Kemenangan kontestan Filipina Maureen Wroblewitz di Asia's Next Top Model (AsNTM) musim lima menimbulkan sedikit kontroversi. Di tengah sorak sorai penggemarnya --khususnya rakyat Filipina-- atas kemenangan model 19 tahun ini, sebagian netizen mengritik terpilihnya Maureen Wroblewitz sebagai juara ajang kompetisi model top se-Asia tersebut.

Dilansir ABS CBN News, sejumlah netizen menyatakan kecewa dengan hasilnya. Mereka menilai Maureen Wroblewitz adalah finalis yang tubuhnya paling pendek dan paling tidak berpengalaman di dunia modeling dibandingkan dua finalis Asia's Next Top Model lainnya, Shikin Gomez dari Malaysia dan Minh Tu Nguyen asal Vietnam.

Maureen Wroblewitz Juara AsNTM Jadi Kontroversi, Ini Pembelaan HostFoto: Instagram Maureen Wroblewitz
Menanggapi kontroversi tersebut, host Asia's Next Top Model Cindy Bishop pun angkat bicara. Lewat postingan Instagram, Miss Thailand World 1996 ini membela Maureen dengan menyatakan bahwa aturan di dunia modeling saat ini sudah berubah drastis.

"Kita banyak melihat norma dan stereotipe jadi tantangan seriap harinya, menyikapi bentuk tubuh dengan positif sudah dihargai dalam semua wujud (termasuk tinggi badan), dan arena yang sepenuhnya baru membuka kesempatan bagi model di manapun," tulis Cindy Bishop.

Maureen Wroblewitz Juara AsNTM Jadi Kontroversi, Ini Pembelaan HostFoto: Instagram Maureen Wroblewitz
Wanita 38 tahun ini juga mengimbau para netizen untuk menghargai kerja keras para juri Asia's Next Top Model yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memutuskan siapa kontestan yang berhak menjadi juara. Dikatakannya, menentukan satu pemenang di antara tiga finalis bukan pekerjaan mudah.

"Setiap orang bebas berpendapat, tapi tolong hargai satu sama lain, untuk para juri yang melakukan pekerjaannya dengan sangat serius dan melalui perdebatan panjang untuk akhirnya menghasilkan sebuah keputusan, dan terakhir, tiga wanita menakjubkan ini harus sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai baik di depan maupun belakang layar," tuturnya.

Maureen Wroblewitz Juara AsNTM Jadi Kontroversi, Ini Pembelaan HostFoto: Instagram Maureen Wroblewitz
Maureen Wroblewitz merupakan kontestan paling pendek dan kecil di antara 13 kontestan Asia's Next Top Model musim lima lainnya. Tingginya hanya 170 cm, ia juga peserta termuda dengan usia 18 tahun.

Dalam salah satu episode,MaureenWroblewitz sempat dikonfrontasi peserta lainnya dengan mengatakan kalau ia tidak pantas berada di enam besar. Ia dinilai bisa sampai sejauh ini karena hanya bermodalkan wajah cantik tanpakemampuanmodeling.
(hst/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177