Jumat, 30/06/2017 20:30 WIB

Pria, Jangan Katakan 'I Love You' Dalam Situasi Ini

Kiki Oktaviani - wolipop
Pria, Jangan Katakan I Love You Dalam Situasi Ini Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika pria sedang jatuh cinta kadang mereka tidak bisa menahan hasrat untuk tidak mengatakan cinta pada wanitanya. Padahal wanita akan ragu jika si pria mengatakan kata-kata 'i love you' terlalu cepat. Bagi mereka yang sudah berpacaran pun, sebaiknya tak perlu terlalu sering mengumbar kata sakti tersebut. Untuk pria, sebaiknya ketahui dulu situasi yang kurang tepat untuk mengatakan 'i love you.'

1. Belum Lima Kali Kencan
Menurut Psychology Today, kurang bijak jika mengatakan mencintai seorang wanita terlalu cepat, bahkan belum lima kali berkencan. Mengenal seseorang lebih lama lagi akan lebih baik untuk bisa saling mengenal karakter. Disarankan, lakukanlah pengenalan atau PDKT setidaknya dua bulan.

2. Jangan Mengatakan I Love You Karena Menginginkan Sesuatu
Jangan mengatakan i love you jika tidak bersungguh-sungguh. Wanita bisa tahu bahwa kamu hanya mempermainkannya saja. Banyak pria yang mengumbar kata-kata manis karena menginginkan sesuatu, seks misalnya.

3. Jangan Hanya Emosional Tanpa Rasional
Terkadang pria bisa 'gelap mata' jika bertemu dengan wanita cantik. Urusan si wanita baik atau tidak terkadang tak dipikirkan lebih lanjut. Artinya, jangan ungkapkan kata i love you hanya menggunakan emosi saja tanpa berpikir panjan tentang si wanita incaranmu tersebut.

4. Jangan Katakan I Love You Usai Bertengkar
Bagi mereka yang belum pacaran atau sudah pacaran, jangan merayu wanita terlalu berlebihan usai bertengkar. Lantaran, ada wanita yang suka digombal dengan rayuan atau kata-kata i love you setelah bertengkar, namun ada juga yang malah muak dengan rayuan-rayuan gombal. Ada baiknya, katakan maaf setelah bertengkar ketimbang i love you. (kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com