Jumat, 30/06/2017 17:35 WIB

Sempat Di-bully, Kontestan Filipina Juara Asia's Next Top Model Musim 5

Hestianingsih - wolipop
Sempat Di-bully, Kontestan Filipina Juara Asias Next Top Model Musim 5 Maureen Wroblewitz. Foto: Dok. Asia's Next Top Model
Singapura - Mengirim tiga perwakilan ke Asia's Next Top Model musim kelima, Indonesia rupanya belum bisa meneruskan kejayaannya sebagai pemenang kompetisi pencarian model top se-Asia. Seperti diketahui, Ayu Gani dari Indonesia sukses menjadi juara Asia's Next Top Model musim ketiga pada 2015 lalu. Patricia Gouw, perwakilan Indonesia di Asia's Next Top Model musim empat pun tak meraih gelar juara meskipun tetap mengharumkan nama Indonesia karena lolos sampai tiga besar.

Juara Asia's Next Top Model kali ini direbut Maureen Wroblewitz dari Filipina. Maureen Wroblewitz berhasil mengungguli dua pesaingnya di babak final Shikin Gomez dari Malaysia dan Minh Tu Nguyen asal Vietnam. Ketiga model tersebut menempatkan kemampuan mereka untuk diuji dengan pemotretan terakhir dan perhelatan mode dengan runway Grand Finale couture.

Maureen menjadi kontestan pertama dari Filipina yang menang dalam kompetisi yang sudah memasuki tahun kelimanya ini. Kemenangan ini terasa dramatis, karena Maureen sebelumnya tidak dijagokan untuk menang di kompetisi yang diikuti 14 kontestan ini. Maureen bahkan sempat di-bully beberapa kontestan, termasuk Clara Tan dari Indonesia yang menyebutnya tidak pantas masuk 6 besar karena hanya bermodal wajah cantik.

Dengan perawakannya yang kecil dan paling pendek di antara kontestan lainnya, Maureen memang kerap dipandang sebagai 'underdog'. Namun tiap episode demi episode wanita berwajah blasteran ini menunjukkan kemajuan signifikan.
Kontestan Filipina Maureen Wroblewitz Juara Asia's Next Top Model Musim 5Maureen Wroblewitz. Foto: Dok. Asia's Next Top Model

Tantangan mingguan terakhir kontestan 3 besar melibatkan syuting terakhir yang menarik untuk membuat teman, keluarga dan negara mereka bangga. Ketiganya mengenakan pakaian terinspirasi dari kostum tradisional negara masing-masing untuk menghasilkan foto-foto terakhir ala Avant Garde.

The National Gallery of Singapore kemudian diubah untuk malam hari saat keluarga, teman dan pendukung tiba untuk melihat para kontestan berjalan dengan gaun couture di 'Renaissance Muse' yang megah. Didukung oleh teman dari kontestan-kontestan lainnya, tiga besar melangkah menuju puncak AsNTM5: panel penjurian terakhir.

Host Cindy Bishop, Direktur Kreatif Yu Tsai, Juri Tamu Miss Universe 2016 Pia Wurtzbach, juri Tamu Adele Chan (Pemimpin Redaksi Nylon Singapura) dan juri Tamu Ruby Adler (Storm Model Management, London) memimpin sesi panel akhir.

"Selalu mengharapkan yang tak terduga - dengan tekadnya yang tenang, Maureen mampu melakukannya. Semua yang telah dia pelajari dengan baik untuk membuat negaranya, keluarga, teman dan juri sangat bangga. Dia pantas dinobatkan sebagai pemenang Asia's Next Top Model musim kelima," ujar Cindy Bishop dalam pernyataannya.

"Memenangkan Asia's Next Top Model adalah mimpi yang tak ingin saya bangun. Sulit untuk menggambarkan betapa bahagianya saya telah memenangkan ini untuk negara saya - Filipina. Saya bersyukur atas dukungan dan dorongan para juri dalam setiap langkahnya dan tidak dapat meminta awal yang lebih baik untuk karir saya sebagai model," tutur Maureen.

Maureen akan mengendarai mobil baru SUBARU Impreza. Ia juga akan muncul sebagai model sampul majalah fashion ternama NYLON Singapura. Maureen pun akan segera bertolak ke Eropa untuk mendapatkan kesempatan jadi model internasional di bawah Storm Model Management. Selamat, Maureen! (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com