Selasa, 27/06/2017 17:58 WIB

5 Tips Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran Tanpa Olahraga

Daniel Ngantung - wolipop
5 Tips Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran Tanpa Olahraga Foto: skipping
Jakarta - Ingin mengikis lemak-lemak sisa Lebaran namun Anda malas olahraga? Ada solusinya.

Baca Juga: Agar Olahraga Lebih Efektif untuk Membakar Lemak Makanan Lebaran

Usai Lebaran, mungkin tak sedikit di antara Anda yang malas untuk pergi ke pusat kebugaran atau sekadar lari pagi. Tentu itu wajar-wajar saja.

Kabar baiknya, olahraga bukanlah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan pasca kalap menikmati hidangan Lebaran. Masih ada 'jalan keluar' untuk mengembalikan tubuh ke berat awal. Apa saja itu?

1. Membersihkan Rumah
Usai Lebaran, rumah biasanya berantakan setelah dikunjungi sanak saudara atau kotor lantaran lama ditinggal mudik. Sembari membersihkan rumah, Anda secara tidak langsung sedang membakar kalori sisaan hidangan Lebaran.

2. Menemani Anak ke Taman
Saat memilih berlibur di rumah, Anda bisa menghabiskannya dengan mengajak anak ke taman terdekat. Ikut bermain dengannya 'memaksa' tubuh untuk lebih aktif bergerak seperti olahraga. Memilih berjalan kaki menuju taman bisa menjadi poin plus.

Baca Juga: Dapat Energi dari Udara, Pasangan Ini Puasa Makan Selama 9 Tahun

3. Hindari Makan di Depan Televisi
Ketika menonton film, memang menyenangkan jika ditemani cemilan favorit. Apalagi jika kudapan Lebaran masih tersisa. Namun tanpa disadari, Anda akan terus mengunyah dan sulit untuk berhenti makan. Jika perut terasa lapar ketika sedang menonton, ambil cemilan yang kaya akan serat seperti buah-buahan.

5 Tips Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran Tanpa OlahragaMakan buah, salah satu solusi turunkan berat badan pasca Lebaran selain olahraga. (Foto: iStock)


4. Cuci Kendaraan
Daripada repot-repot mencari jasa cuci mobil yang belum tentu buka juga pasca Lebaran, mengapa tidak Anda saja yang melakukannya sendiri. Dikutip dari Fitness for Men, menggosok mobil dengan sabun dapat melatih otot punggung dan lengan. Menyikat ban dengan posisi jongkok dapat melatih otot paha dan betis. Melakukan aktivitas ini selama 30 menit membakar 290 kalori.

5. Minum Banyak Air
Kadang Anda tidak menyadari apakah Anda benar-benar lapar atau hanya haus? Untuk itu, cobalah minum segelas air tiap saat Anda merasa ingin mengkonsumsi sesuatu. Anda juga bisa tambahkan perasan lemon untuk memberi rasa dan tambahan vitamin.


(dtg/dng)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com