Senin, 26/06/2017 16:21 WIB

Agar Olahraga Lebih Efektif untuk Membakar Lemak Makanan Lebaran

Daniel Ngantung - wolipop
Agar Olahraga Lebih Efektif untuk Membakar Lemak Makanan Lebaran Foto: Thinkstock
Jakarta - Setelah kalap menyantap hidangan Lebaran, Anda kaget melihat timbangan badan karena berat naik. Salah satu solusinya adalah olahraga.

Baca Juga: 9 Olahraga yang Kurang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan kalori dari makanan Lebaran, tak ada salahnya Anda menyimak sejumlah tips berikut ini:


1. Rutin Menimbang
Dikutip dari Healthy Women, penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang rajin menimbang secara teratur dapat menjaga berat badannya. Lakukan setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu agar Anda bisa memperhatikan berapa kilogram kenaikan berat badan tersebut sehingga cepat mencari solusi untuk mengatasinya. Cobalah untuk menimbang di pagi hari saat bangun tidur dan sebelum sarapan.

2. Olahraga Pagi
Rutinitas berolahraga di pagi hari setelah Lebaran usai sebaiknya jangan dilewatkan. Selain membuat tubuh terasa bugar, tanpa sadar suasana hatipun menjadi lebih baik. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang rajin berolahraga pagi lebih gemar bergerak sepanjang hari sehingga tubuh tidak terasa kaku dan rasa lapar bisa teratasi.

Agar Olahraga Lebih Efektif untuk Membakar Lemak LebaranKiat Olahraga agar lebih efektif membakar lemak hidangan Lebaran. (Foto: Thinkstoc


3. Olahraga Lebih Lama
Apabila Anda terbiasa melakukan olahraga selama 30 menit, cobalah panjangkan durasinya hingga 45 menit. Tambahkan pula frekuensi latihan Anda dari tiga kali menjadi lima kali dalam seminggu. Hal ini mampu membantu anda membakar kelebihan kalori lebih cepat.

4. Ubah Rutinitas Olahraga
Lakukan olahraga berbeda dari yang biasa Anda lakukan. Jika Anda terbiasa pergi ke gym atau olahraga seorang diri, tak ada salahnya mengajak teman atau keluarga untuk berolahraga bersama. Anda juga bisa mengikuti kelas olahraga yang belum pernah diikuti sebelumnya dan bisa mendapatkan teman baru. Hasilnya, bersosialisasi dan tubuh yang sehat bisa didapatkan secara bersamaan. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177